Final Road to UFC: Adu Kesangaran Jeka Saragih vs Anshul Jubli di Korea Selatan

Sabtu, 19 November 2022 10:34 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Indra Citra Sena
© UFC
Kemenangan KO Jeka Saragih atas petarung asal India, Pawaan Maan, di babak pembukaan ajang Road to UFC. Copyright: © UFC
Kemenangan KO Jeka Saragih atas petarung asal India, Pawaan Maan, di babak pembukaan ajang Road to UFC.

INDOSPORT.COM - Petarung MMA Indonesia, Jeka Saragih, bakal tampil di laga final Road to UFC menghadapi Anshul Jubli yang rencananya bakal terhelat di Korea Selatan.

Sejarah hampir tercipta untuk jagat olahraga MMA Indonesia dengan perwakilannya, Jeka Saragih akan bergabung dengan kompetisi terbesar seni bela diri campuran di dunia, UFC.

Jeka Saragih berhasil melangkah menuju final Road to UFC setelah memperoleh kemenangan fantastis atas petarung asal Korea Selatan, Ki Won Bin lewat TKO dengan pukulan backspin.

Di laga final nanti Jeka Saragih akan menghadapi petarung asal India, Anshul Jubli yang meraih kemenangan melalui angka menghadapi Kim Kyung Pyo.

Jika mampu mengalahkan Anshul Jubli di laga final Road to UFC, Jeka Saragih akan mencatatkan sejarah sebagai petarung pertama asall Indonesia yang mendapat kontrak dari UFC.

Demi mempersiapkan laga final tersebut, Jeka Saragih berniat untuk kembali ke Amerika Serikat dan berlatih di sana mulai akhir November.

Keputusan untuk berlatih di Amerika Serikat menurut Jeka terbukti membuat performanya meningkat hal ini terlihat pada laga semi final sebelumnya di mana petarung berjuluk Si Tendangan Maut melakukan persiapan di Amerika.

"Keputusan bersama dengan One Pride dan FOBI, sya akan berangkat bulan ini ke Amerika Serikat untuk persiapan lebih lanjut," ucap Jeka Saragih dalam jumpa pers di Kemenpora, Senayan pada Rabu (9/11/22).

Awalnya langkah Jeka Saragih menuju UFC sendiri tidak mendapatkan dukungan dari pemerintah, namun kini Menpora akan memberikan dukungan penuh terhadap petarung kelahiran Simalungun tersebut.

Sayangnya, Menpora tidak menjelaskan secara detail seperti apa wujud dukungannya terhadap Jeka Saragih selama berlatih di Amerika Serikat nanti.