UFC: Duel Monster Jon Jones vs Francis Ngannou Dipersiapkan, Khabib Raksasa Jadi Cadangan

Rabu, 23 November 2022 22:32 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Josh Hedges/Zuffa LLC via Getty Images
UFC sedang mempersiapkan pertarungan monster antara Jon Jones vs Francis Ngannou, dan Khabib raksasa jadi opsi cadangannya. Copyright: © Josh Hedges/Zuffa LLC via Getty Images
UFC sedang mempersiapkan pertarungan monster antara Jon Jones vs Francis Ngannou, dan Khabib raksasa jadi opsi cadangannya.

INDOSPORT.COM - UFC sedang mempersiapkan pertarungan monster antara Jon Jones vs Francis Ngannou, dan Khabib raksasa jadi opsi cadangannya.

Eks petarung terbaik UFC, Jon Jones, berulang kali dikabarkan bakal kembali mentas ke arena oktagon usai vakum cukup lama setelah melepaskan sabuk juara kelas berat ringannya di tahun 2020.

Jon Jones berniat kembali bertarung dengan tampil menantang di divisi para monster UFC, yakni divisi kelas berat.  Mencengangkannya lagi, jagoan berjuluk Bones berniat untuk tampil di laga perebutan titel juara menghadapi sang raja, yakni Francis Ngannou.

Awalnya Jon Jones berniat kembali ke oktagon di awal tahun 2022, tetapi perkara gaji yang tak disetujui oleh UFC jadi penghambat dirinya kembali bertarung.

Bahkan negosiasi tersebut berjalan alot hingga sekarang, tetapi para penggemar olahraga MMA terutama UFC akhirnya mendapatkan secercah harapan perkara comebacknya Jon Jones.

Petarung berusia 35 tahun ini ngebet ingin kembali bertarung di akhir tahun 2022, dan bahkan Jon Jones berniat kembali bertarung dengan menurunkan ekspektasinya, yakni bukan menghadapi Francis Ngannou.

Jon Jones dikabarkan akan kembali bertarung menghadapi Stipe Miocic di bulan Desember ini dalam gelaran UFC 282 mendampingi duel utama Glover Teixeira vs Jiri Prochazka 2.

Sayangnya duel tersebut batal terhelat dan kabarnya disebabkan oleh penawaran kontrak yang diberikan UFC tak sesuai dengan keinginan Stipe Miocic.

Laporan batalnya duel Jon Jones vs Stipe Miocic di bulan Desember datang dari jurnalis senior MMA dan sekaligus pembawa acara The MMA Hour, Ariel Helwani.

"Saya pikir mereka tidak benar-benar datang dengan penawaran yang tepat dan itulah yang sebenarnya terjadi," ucap Ariel Helwani.

"Itu seperti, 'Hey, Anda ingin melawannya, ini jumlah gaji yang akan didapatkan, ambil atau tinggalkan.' Dan (Stipe Miocic) seperti, 'Uhh,' dan kemudian mereka mengabaikan itu begitu saja," pungkas Helwani.