Bukan Israel Adesanya, Alex Pereira Akui Pernah Dibikin Takut Lawan Jagoan Ini

Minggu, 27 November 2022 17:15 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Indra Citra Sena
Kemenangan Alex Pereira atas Israel Adesanya di UFC 281. (Foto: [email protected])

INDOSPORT.COM - Raja kelas menengah UFC, Alex Pereira, mengaku pernah dibuat takut melawan jagoan ini, tapi bukan Israel Adesanya. Siapakah dia?

Alex Pereira (7-1 MMA) berhasil menyabet sabuk juara kelas menengah UFC pada awal November ini dengan tampil di gelaran UFC 281.

Petarung berjuluk Poatan sukses untuk ketiga kalinya menaklukan Israel Adesanya dalam pertarungan yang berlangsung selama lima ronde tersebut.

Menakjubkannya lagi, Alex Pereira berhasil menghentikan dominasi Israel Adesanya di kelas menengah UFC dengan kemenangan TKO.

Berkat hasil menakjubkan tersebut, Alex Pereira dianggap sebagai salah satu petarung paling menakutkan di kelas menengah UFC.

Bagaimana tidak menakutkan? Selain memiliki kekuatan pukulan yang mengerikan, Alex Pereira juga memiliki ukuran tubuh sangat besar bahkan salah satu pesaingnya, Robert Whittaker dibuat heran dengan keberadaan Poatan di kelas menengah.

Meski kini menyandang status sebagai petarung menakutkan di kelas menengah, Alex Pereira baru-baru ini memberikan pengakuan yang cukup mengejutkan.

Namanya juga manusia, Alex Pereira mengaku pernah dibuat takut oleh salah satu pesaingnya yang pernah ia lawan di UFC sebelum menghadapi Israel Adesanya.

Sosok tersebut adalah Sean Strickland, seorang petarung elite kelas menengah UFC yang saat ini berada di peringkat keempat dalam daftar petarung kelas menengah.

"Berbicara mengenai pertarungan terakhir saya, (Strickland) telah melalui 25 pertarungan, dia melakukannya dengan baik di UFC, dia berada di peringkat keempat dalam daftar petarung kelas menengah, dia berbahaya, dia berpengalaman," kata Alex Pereira