Mendadak Tampil di Laga Perebutan Sabuk Juara UFC, Begini Reaksi Jan Blachowicz

Senin, 28 November 2022 00:30 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Subhan Wirawan
© gettyimages
Perubahan mendadak terjadi pada perhelatan UFC 282 di mana Jiri Prochazka mundur dari pertarungan dan Jan Blachowicz jadi pihak terakhir yang diberitahu. Copyright: © gettyimages
Perubahan mendadak terjadi pada perhelatan UFC 282 di mana Jiri Prochazka mundur dari pertarungan dan Jan Blachowicz jadi pihak terakhir yang diberitahu.

INDOSPORT.COM - Perubahan mendadak terjadi pada perhelatan UFC 282, di mana Jiri Prochazka mundur dari pertarungan dan Jan Blachowicz jadi pihak terakhir yang mengetahui perubahan ini.

UFC sedang mempersiapkan perhelatan akbar seri berangkanya UFC 282, pada bulan Desember nanti di mana pertarungan antara dua jagoan hebat kelas berat ringan akan jadi sajian utamanya yakni antara Jiri Prochazka vs Glover Teixeira.

Laga tersebut merupakan duel ulang perebutan titel juara setelah sebelumnya Jiri Prochazka berhasil merengkuh sabuk juara kelas berat ringan dengan mengalahkan Glover Teixeira di ufc 275 bulan Juni lalu.

Sayangnya duel ulang Jiri Prochazka vs Glover Teixeira 2 di UFC 282 resmi batal terhelat dikarenakan Jiri mengalami cedera parah pada bahunya dan memaksanya untuk minggir dari arena pertarungan selama kurang lebih 6 bulan lamanya.

Tak mau menghambat jalannya persaingan divisi kelas berat ringan, Jiri Prochazka mau merelakan sabuk juaranya dilowongkan dan tetap diperebutkan dalam pergelaran UFC 282 bulan Desember nanti.

Menariknya setelah Jiri Prochazka absen dan tak bisa tampil di UFC 282, Glover Teixeira juga ikut absen dalam gelaran tersebut dan memaksa pihak promotor mencari kandidat lain untuk tampil di laga perebutan titel juara.

Belum diketahui pasti apa alasan Glover Teixeira ikutan mundur dalam perebutan titel juara padahal dirinya yang menginginkan duel ulang tersebut.

Setelah Glover dipastikan absen, pada akhirnya pihak UFC memilih untuk memanggil sang mantan juara kelas berat ringan, Jan Blachowicz untuk tampil di UFC 282 menghadapi jagoan andalan Khabib Nurmagomedov, Magomed Ankalaev.

Namun lucunya, keputusan UFC mempromosikan Jan Blachowicz menghadapi Magomed Ankalaev tidak diketahui oleh petarung berkebangsaan Polandia tersebut.

Ternyata saat pengumuman itu dikeluarkan oleh UFC, Jan Blachowicz sedang dalam penerbangan menuju Las Vegas, jadi dia tidak tahu menahu soal berita mendadak tersebut.