Kabar Duka, Stephan Bonnar Petarung MMA Paling Penting dalam Sejarah UFC Meninggal Dunia

Minggu, 25 Desember 2022 22:32 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Stephan Bonnar, petarung UFC meninggal dunia. Foto: [email protected].

INDOSPORT.COM – Awan hitam menggelayuti dunia Mixed Martial Arts (MMA), usai Stephan Bonnar selaku sang pahlawan sekaligus petarung paling penting dalam sejarah UFC dikabarkan meninggal dunia.

Melansir dari Yahoo News, Stephan Bonnar telah meninggal dunia pada usia 45 tahun pada Kamis (22/12/22) kemarin, namun kematiannya baru diketahui publik pada Sabtu (24/12/22).

Menurut informasi yang beredar, penyebab kematian Bonnar ialah diduga menderita komplikasi jantung yang akhirnya merenggut nyawanya.

UFC selaku organisasi MMA yang pernah menaunginya mengabarkan kabar duka tersebut melalui akun media sosial resminya.

UFC menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam kepada keluarga yang ditinggalkan pasca kematian Stephan Bonnar.

“Keluarga UFC berduka atas kematian Hall of Famer UFC, Stephan Bonnar pada Kamis kemarin karena dugaan komplikasi jantung saat bekerja,” tulis organisasi MMA ternama tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh UFC (@ufc)

Kematian Bonnar pun turut mengundang ucapan duka cita dari sejumlah petarung MMA dunia yang menghiasi kolom komentar unggahan tersebut.

Meski terbilang masih muda, Stephan Bonnar merupakan salah satu sosok penting dalam ajang MMA, terutama di UFC.

Sebab, dirinya merupakan salah satu tokoh penting dalam perkembangan UFC, saat berkompetisi di kelas berat-ringan atau light heavyweight.

Terutama penampilannya sebagai runner-up di The Ultimate Fighter (TUF) musim pertama melawan Forrest Griffin dianggap menjadi salah satu duel terpenting dalam sejarah UFC.