Tersandung Kasus Pemerkosaan dan Perdagangan Manusia, Juara Kick Boxing Andrew Tate Ditangkap Polisi

Jumat, 30 Desember 2022 19:47 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Mantan juara dunia kickboxing, Andrew Tate ditangkap kepolisian Rumania karena tersandung kasus pemerkosaan dan perdagangan manusia. (Foto: [email protected])

INDOSPORT.COM – Mantan juara dunia kickboxing, Andrew Tate ditangkap kepolisian Rumania karena tersandung kasus pemerkosaan dan perdagangan manusia.

Melansir dari BBC News, Andrew Tate yang juga merupakan influencer kontroversial itu ditangkap bersama saudara kandungnya, Tristan Tate dan dua warga Rumania lainnya di Ibu Kota Bucharest.

Keduanya ditangkap oleh kepolisian setempat sebagai bagian dari penyelidikan dugaan kasus pemerkosaan dan perdagangan manusia.

Mantan atlet kick boxing itu ditangkap karena diduga melakukan kejahatan terorganisir. Yakni merekrut dan kemudian menampung lalu mengeksploitasi wanita.

Para korban kemudian dipaksa melakukan konten pornografi dan bakal diunggah di sebuah laman khusus dan para penggunanya harus mengeluarkan sejumlah uang jika ingin menonton konten tersebut.

Hal ini membuat Andrew Tate akhirnya digrebek di sebuah vila mewah oleh kepolisian setempat sembari membawa bukti-bukti yang dibutuhkan.

Direktorat Investigasi Kejahatan Terorganisir dan Terorisme Rumania (DIICOT) sendiri telah mengeluarkan pernyataan.

Namun tidak menyebutkan nama Tate bersaudara, dan hanya menyatakan bahwa ada dua warga negara Inggris dan dua warga negara Rumania.

Keempat pria tersebut dicurigai sebagai bagian dari kelompok kriminal yang berfokus pada perdagangan manusia, dan hanya sebatas itu saja.

Sebelum digrebek, Andrew Tate sendiri sempat terlibat adu mulut dengan aktivis muda pecinta lingkungan Greta Thunberg.