Bikin Gaethje Menderita, Cekikan Charles Oliveira di UFC 274 Jadi Submission Terbaik di 2022

Kamis, 29 Desember 2022 21:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Louis Grasse/PxImages/Icon Sportswire via Getty Images
Cekikan rear-naked choke milik Charles Oliveira saat mengalahkan Justin Gaethje di UFC 274 ternyata menjadi submission terbaik di tahun 2022 versi ESPN MMA. Copyright: © Louis Grasse/PxImages/Icon Sportswire via Getty Images
Cekikan rear-naked choke milik Charles Oliveira saat mengalahkan Justin Gaethje di UFC 274 ternyata menjadi submission terbaik di tahun 2022 versi ESPN MMA.

INDOSPORT.COM – Cekikan rear-naked choke milik Charles Oliveira saat mengalahkan Justin Gaethje di UFC 274 ternyata menjadi submission terbaik di tahun 2022 versi ESPN MMA.

ESPN belum lama ini memberikan 10 penghargaan untuk beberapa kategori seperti KO/TKO, rookie MMA yang paling menjanjikan hingga submission terbaik di UFC.

Untuk kategori submission terbaik, ESPN MMA memilih kemenangan Charles Oliveira atas Justin Gaethje di kelas ringan UFC 274 pada 8 Mei 2022.

Sejak awal Oliveira memang tampil dominan dan lebih banyak memberikan serangan ketimbang Gaethje. Petarung asal Brasil itu juga beberapa kali menyudutkan lawannya.

Oliveira sempat terjatuh dua kali namun tak lama kemudian berhasil bangkit meski terlihat terluka di bagian pelipis kiri, dan tak lama kemudian kembali menyerang Gaethje dengan beberapa pukulan.

Charles Oliveira sempat melakukan take down dengan sangat cepat, namun Gaethje dengan lincah lolos dari percobaan kuncian di ronde pertama UFC 274.

Meski demikian, Oliveira mendapatkan kesempatan dengan memberikan satu pukulan lewat tangan kanannya, yang mampu menjatuhkan Gaethje.

Dengan sigap Oliviera langsung memeluknya dan melancarkan kuncian dan beberapa pukulan ke arah lawan. Gaethje sempat mencoba keluar dari kuncian tersebut.

Namun Oliveira langsung meraihnya dan melakukan kuncian rear-naked choke. Gaethje yang terlihat menderita sempat bertahan, namun akhirnya melakukan tap out sebagai tanda menyerah.

Wasit akhirnya menyerahkan kemenangan untuk Charles Oliveira atas Justin Gaethje lewat submission di UFC 274. Kemenangan ini pun membuat penyelesaian tersebut sebagai submission terbaik di tahun 2022 versi ESPN MMA.