Calon Ratu MMA Victoria Lee Meninggal Dunia, ONE Championship Beri Ucapan Duka Penuh Pilu

Minggu, 8 Januari 2023 18:14 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© ONE Championship
Victoria Lee, Petarung ONE Championship sekaligus adik dari Angela Lee dan Adrian Lee Meninggal Dunia Copyright: © ONE Championship
Victoria Lee, Petarung ONE Championship sekaligus adik dari Angela Lee dan Adrian Lee Meninggal Dunia

INDOSPORT.COMONE Championship menyampaikan ucapan duka setelah petarung MMA dan calon bintang masa depan, Victoria Lee meninggal dunia.

Kabar ini duka ini diumumkan langsung oleh Angela Lee sekaligus bintang MMA ONE Championship di akun Instagram pribadinya pada Minggu (8/1/23) pagi WIB.

Dalam keterangannya, Angela Lee menyatakan bahwa Victoria Lee sudah meninggal dunia sejak Senin (26/12/22) kemarin, di usianya yang baru menginjak 18 tahun.

“Pada 26 Desember 2022, keluarga kami mengalami sesuatu yang tidak dialami oleh keluarga mana pun. Sulit untuk mengatakan ini, Victoria kami meninggal dunia,” tulis Angela Lee.

Kabar tersebut pun langsung menjadi perbincangan hangat di dunia MMA, yang turut memberikan ucapan bela sungkawa atas kepergian calon bintang masa depan tersebut.

Ucapan duka juga datang dari tim ONE Championship, dengan Chatri Sityodtong selaku Chairman dan CEO ikut mengungkapkan kesedihannya di media sosial pribadinya.

“Saya sangat berduka atas kepergian Victoria Lee. Saya pertama kali bertemu dengan Victoria saat ia berusia 11 tahun. Saya menyaksikannya berkembang selama bertahun-tahun sebagai seniman bela diri dan sebagai seorang manusia.

Saya selalu teringat seberapa bijaksana, penuh pertimbangan, dan selalu tak mementingkan diri sendiri, jauh melebihi usianya. Tentu saja, ia adalah atlet bela diri dengan bakat luar biasa bahkan sejak usia belia, tetapi saya dapat melihat bahwa dirinya jauh lebih dari itu.

Victoria memiliki hati seperti emas dan pemikiran yang brilian. Ia memedulikan orang lain bahkan sebelum memedulikan diri sendiri. Ia ingin menggunakan hidupnya untuk membantu dunia.

Saya akan selalu mengenang Victoria sebagai jiwa yang indah dan sangat berharga. Beristirahatlah dengan tenang, Victoria. Kami semua akan merindukan dirimu.

Saya mengirimkan kasih sayang, doa, kekuatan dan cahaya terang bagi Ken, Jewelz, Angela, Christian, Adrian, dan semua orang terkasih. Saya sangat berduka atas kehilangan kalian. Tuhan memberkati,” tutup Chatri Sityodtong dalam akun Facebook pribadinya.

Kepergian Victoria Lee tentu membuat terkejut sejumlah pihak termasuk dunia MMA, apalagi dirinya disebut sebagai "atlet putri dengan prospek terbaik di dunia saat ini".