Hanya Butuh 2-3 Tahun, Jeka Saragih Diramal Bisa Menjelma Jadi Raja UFC

Sabtu, 4 Februari 2023 16:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© UFC
Petarung MMA kebanggaan Indonesia, Jeka Saragih, diramalkan bisa juara Ultimate Fighting Championships (UFC) dengan hanya butuh waktu 2-3 tahun. Copyright: © UFC
Petarung MMA kebanggaan Indonesia, Jeka Saragih, diramalkan bisa juara Ultimate Fighting Championships (UFC) dengan hanya butuh waktu 2-3 tahun.

INDOSPORT.COM – Petarung MMA kebanggaan Indonesia, Jeka Saragih, diramalkan akan menjadi juara ajang Ultimate Fighting Championships (UFC). Hanya butuh waktu 2-3 tahun untuk mencapainya.

Langkah Jeka Saragih untuk menjadi petarung UFC di kelas ringan sudah di depan mata. Hal ini akan terjadi jika dia mampu keluar sebagai pemenang  dalam final Road to UFC, Minggu (05/02/23).

Jeka Saragih akan menghadapi petarung asal India, Anshul Jubli, dalam rangkaian duel bertajuk UFC Vegas 68 atau UFC Night 218 yang digelar di UFC Apex, Las Vegas, Amerika Serikat.

Jeka Saragih atau yang memiliki julukan ‘Si Tendangan Maut’ mengantongi rekor kemenangan 13-2-0, sedangkan lawannya belum pernah kalah dalam enam pertarungannya (6-0-0).

Kemenangan di pertarungan ini akan menentukan langkah Jeka Saragih mendapat kontrak ekslusif berlaga di arena UFC yang jadi impiannya sejak lama.

Dukungan terus mengalir kepada Jeka untuk bisa memenangkan pertandingan tersebut. Pasalnya, Jeka Saragih digadang-gadang sebagai petarung potensial di kelas ringan.

Bukan tidak mungkin, kemenangannya di final Road to UFC ini bakal membuka jalan bagi petarung asal Sumatera Utara menjadi juara UFC dalam beberapa tahun ke depan.

"Jeka tidak pernah ditemukan sebelumnya oleh pelatih kelas dunia, dan, jika dibina dengan benar Jeka bisa jadi juara UFC 2-3 tahun ke depan," ujar perwakilan Mola TV, Mirwan Suwarso, dilansir dari Onepride.net.

Keyakinan Mirwan Suwarso ini bukanlah tanpa sebab. Jeka Saragih mengalami peningkatkan performa yang mampu memukau tim pelatih selama persiapan menuju Road to UFC.

Jeka sendiri selama ini berlatih di bawah asuhan Marc Fiore dan pemilik sabuk hitam Jiu Jitsu, Jake Buracker.