Hasil Final Road to UFC: Antiklimaks, Jeka Saragih Kandas di Tangan Anshul Jubli

Minggu, 5 Februari 2023 13:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© UFC
Kemenangan KO Jeka Saragih atas petarung asal India, Pawaan Maan, di babak pembukaan ajang Road to UFC. Namun di final, ia kandas di tangan Anshul Jubli. Copyright: © UFC
Kemenangan KO Jeka Saragih atas petarung asal India, Pawaan Maan, di babak pembukaan ajang Road to UFC. Namun di final, ia kandas di tangan Anshul Jubli.

INDOSPORT.COM - Hasil pertarungan final Road to UFC antara Jeka Saragih vs Anshul Jubli, Minggu (05/02/23) berakhir antiklimaks. Wakil Indonesia harus kandas.

Bertanding di UFC Apex, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (05/02/23), Jeka Saragih akhirnya kandas dari Anshul Jubli asal India, dalam pertarungan dua round saja.

Final Road to UFC sendiri merupakan salah satu program terobosan dari Presiden UFC, Dana White, yang ingin menyaring petarung terbaik khusus dari benua Asia.

Sebagai catatan, selain pertarungan antara Jeka Saragih versus Anshul Jubli, masih ada delapan petarung MMA asal Asia lain yang memperebutkan kontrak berlaga di UFC.

Memasuki round pertama, Jeka Saragih memang terlalu jemawa dan coba meledek Anshul Jubli.

Namun, Jubli berhasil mendorongnya ke tepi ring, sehingga ruang gerak Jeka jadi terbatas. Dengan dorongan keras, ia pun terjatuh dan berada di posisi bawah dari Jubli.

Nyaris dari menit kedua hingga menit keempat, Jeka Saragih hanya berjuang untuk bisa lepas dari Jubli. Jeka mendorong Jubli dengan kakinya, juga pitingan di kepala.

Tepat di menit terakhir round pertama, Jeka Saragih akhirnya bisa lepas dari kungkungan Anshul Jubli, dan melayangkan sepakan pada lawannya.

Namun, mengingat sebelumnya ia sudah nyaris kehabisan nafas, Jeka Saragih tidak terlalu banyak memberikan pukulan pada Jubli.

Anshul Jubli berhasil memenangkan round pertama dengan gemilang. Pertarungan pun berlanjut di round kedua.