Hasil ONE Fight Night 7: Lawan Petarung Kelas Atas, Aksi Akrobatik Eko Roni Tak Berarti

Sabtu, 25 Februari 2023 10:38 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
© onechampionship
Petarung Indonesia Eko Roni Saputra melawan Danny Kingad di laga MMA One night fight 7. (Foto: onechampionship) Copyright: © onechampionship
Petarung Indonesia Eko Roni Saputra melawan Danny Kingad di laga MMA One night fight 7. (Foto: onechampionship)

INDOSPORT.COM - Wakil Indonesia, Eko Roni Saputra harus mengakui ketangguhan petarung peringkat 3 kelas terbang MMA, Danny Kingad, pada One Fight Night 7, Sabtu (25/02/23).

Jagoan MMA Indonesia itu kalah lewat keputusan angka mutlak dalam pertarungan yang digelar di Lumpinee Stadium Boxing, Bangkok, Thailand.

Eko Roni yang menyukai pertarungan bawah mampu diredam oleh Danny Kingad. Selain itu, petarung papan atas tersebut mendominasi jalannya laga.

Petarung Indonesia itu beberapa kali mengajak Kingad bermain di bawah. Mengejutkannya, Kingad mampu lebih dulu mencetak bantingan sukses.

Saat posisi memeluk Eko Roni Saputra dari belakang, ia langsung berupaya melakukan kuncian leher.

Namun hal itu mampu diatasi oleh Eko dan membuat dirinya berhasil berdiri lagi.

Situasi berbalik bagi jagoan Indonesia yang kini berada di atas. Alhasil satu jap keras disarangkan ke wajah Kingad yang berada di posisi ground and pound.

Eko Roni kembali mendaratkan pukulan keras, tapi Kingad mampu menghindar dan mulai membalikkan keadaan.

Laga One Championship berlanjut di bawah hingga ke sudut ring, situasi ini membuat wasit terpaksa menghentikan pertarungan keduanya sejenak.

Kemampuan petarung Indonesia saat duel berdiri sejatinya tak bisa diremehkan, jangkauan tangannya cukup panjang dan bisa melakukan serangan dengan posisi aman.