Nyaris Gagal Baku Hantam, 3 Petarung MMA Indonesia Lolos Uji Berat-Tes Hidrasi ONE Fight Night 7

Jumat, 24 Februari 2023 15:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© ONE Championship
Tiga petarung MMA Indonesia, Eko Roni Saputra, Adrian Mattheis (foto) dan Linda Darrow akhirnya lolos uji berat dan tes hidrasi ONE Fight Night 7 usai sempat drama. Copyright: © ONE Championship
Tiga petarung MMA Indonesia, Eko Roni Saputra, Adrian Mattheis (foto) dan Linda Darrow akhirnya lolos uji berat dan tes hidrasi ONE Fight Night 7 usai sempat drama.

INDOSPORT.COM – Tiga petarung MMA Indonesia, Eko Roni Saputra, Adrian Mattheis dan Linda Darrow akhirnya lolos uji berat dan tes hidrasi ONE Fight Night 7 usai sempat diwarnai drama.

Ketiga petarung Indonesia itu akan menjadi bagian dari duel dari tajuk utama ONE Fight Night 7: Lineker vs Andrade II pada Sabtu (25/2/23) mulai 07:00 WIB di Lumpinee Stadium, Bangkok, Thailand.

Dua petarung pria kebanggaan Tanah Air yakni Eko Roni Saputra dan Adrian Mattheis melewati sesi uji berat dan tes hidrasi dengan mulus.

Eko Roni sendiri akan menghadapi lawan berat yakni Danny Kingad selaku jagoan asal Filipina di divisi kelas terbang atau flyweight.

Eko melewati tes dengan mulus dan tak menemui kendala baik saat tes urine untuk untuk mengetahui kandungan cairan dalam tubuhnya.

Begitu juga dengan rivalnya Danny Kingad, ia lolos dua tes sehingga laga mereka akan tersaji seperti yang telah disepakati.

Hal serupa juga dialami oleh petarung MMA Indonesia lainnya yakni Adrian Mattheis yang akan melawan Zelang Zhaxi di kelas strawweight.

Jika Eko Roni dan Si Papua Boy lolos uji berat dan tes hidrasi jelang tampil di ONE Fight Night 7, berbeda dengan debutan srikandi MMA Tanah Air, Linda Darrow.

Pasalnya, sesi uji tersebut harus dilalui penuh drama oleh Linda yang baru akan debut di ajang tarung bergengsi di dunia ini.

Berbeda dengan Eko Roni dan Adrian Mattheis, Linda Darrow sempat tidak lolos dalam tes hidrasi selama dua kali percobaan jelang ONE Fight Night 7.