Oase

Ngamuk di UFC 287, Selebrasi Adesanya Usai Tumbangkan Pereira Jadi Sorotan

Minggu, 9 April 2023 14:30 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© Mike Roach/Zuffa LLC
Israel Adesanya kembali menjadi sorotan usai membalaskan dendam kepada Alex Pereira dengan kemenangan KO di UFC 287, Minggu (09/04/23). Copyright: © Mike Roach/Zuffa LLC
Israel Adesanya kembali menjadi sorotan usai membalaskan dendam kepada Alex Pereira dengan kemenangan KO di UFC 287, Minggu (09/04/23).

INDOSPORT.COM – Israel Adesanya kembali menjadi sorotan usai membalaskan dendam kepada Alex Pereira dengan kemenangan KO di UFC 287, Minggu (09/04/23).

Berlangsung di Kaseya Center Miami, Florida, Amerika Serikat, Israel Adesanya menantang Alex Pereira dengan penuh motivasi dan semangat tinggi.

Hal tersebut tak lepas dari misi balas dendam usai kehilangan sabuk kelas menengah yang direbut Alex Pereira akibat kalah TKO tahun lalu.

Selain itu, Adesanya juga sempat mengalami dua kekalahan ketika menghadapi Pereira di laga kickboxing, sehingga UFC 287 menjadi kesempatan terakhir untuk membalaskan dendam.

Misi balas dendam berhasil diwujudkan Israel Adesanya dengan mengalahkan Alex Pereira lewat kemenangan KO di UFC 287.

Berdasarkan jalannya pertandingan, pada ronde pertama kedua petarung itu cukup berhati-hati dalam melakukan serangan.

Kendati demikian, Adesanya terlihat mampu untuk mengimbangi Pereira di sepanjang jalannya ronde pertama.

Memasuki ronde kedua, jalannya pertandingan berlangsung kian panas karena kedua petarung itu mulai berani mengirimkan serangan secara agresif.

Adesanya beberapa kali mencoba melakukan kombinasi pukulan yang masuk ke wajah lawannya. Tetapi, Pereira juga masih mampu membalas serangan itu lewat tendangan ke arah kaki Adesanya.

Pada momen ini, Adesanya nyaris bernasib fatal karena Alex Pereira sempat melepaskan tendangan yang di susul dengan pukulan ke arah wajah. Beruntung, Adesanya masih mampu melakukan double cover.