Terlalu Banyak Alasan, Israel Adesanya Harusnya Berterima Kasih Diselamatkan Wasit?

Sabtu, 19 November 2022 11:25 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Indra Citra Sena
© Mike Roach/Zuffa LLC
Petarung UFC Israel Adesanya. Copyright: © Mike Roach/Zuffa LLC
Petarung UFC Israel Adesanya.

INDOSPORT.COM - Raja kelas menengah UFC, Alex Pereira, menyebut Israel Adesanya harusnya berterima kasih kepada Marc Goddard karena telah menyelamatkan nyawanya.

Laga utama UFC 281 pada Minggu (13/11/22) yang mempertemukan Israel Adesanya melawan Alex Pereira berjalan begitu sengit.

Bahkan hasil pertarungan begitu sulit ditebak karena sang juara bertahan, Israel Adesanya beberapa kali bisa unggul dari Alex Pereira.

Sayangnya Israel Adesanya gagal mempertahankan keunggulanya di ronde kelima di mana Alex Pereira berhasil menang melalui penghentian wasit Marc Goddard alias TKO.

Namun keputusan Marc Goddard menghentikan pertarungan Israel Adesanya vs Alex Pereira ternyata memicu perdebatan di mana banyak pihak merasa penghentian tersebut datang terlalu cepat.

Marc Goddard mengambil keputusan tersebut karena Israel Adesanya terlihat terhuyung-huyung dan tidak memberikan respon setelah menerima pukulan bertubi-tubi yang dilesatkan Alex Pereira.

Terkait keputusan wasit tersebut, Israel Adesanya jelas merasa kesal karena dirinya merasa masih bisa melanjutkan pertarungan.

Bahkan kekesalan Israel Adesanya terkait keputusan Marc Goddard yang menghentikan duel lebih cepat sampai menyebut nama wasit bengis yang kini sudah didepak UFC, Steve Mazzagatti.

"Saya tidak senang dengan keputusan wasit. Saya berbicara dengan pelatih dan saya mempercayai mereka," kata Adesanya di konferensi pers pasca UFC 281.

"Tapi saya baik-baik saja. Saya masih bisa melihat semuanya terjadi. Mata saya mungkin sedikit berputar ke belakang, tapi kondisi saya masih sadar."

"Saya pernah melihat keputusan wasit yang lebih buruk. Tapi sial, bawa kembali Steve Mazzagatti. Saya baik-baik saja. Pereira Mungkin memenangkan ronde kelima, tetapi seharusnya saya tetap menjadi juara dunia," pungkas Israel Adesanya.