Pernah Hajar Rudy 'Ahong' Patah Tangan, Petarung Asal Jambi Incar Juara One Pride MMA

Jumat, 8 September 2023 14:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© One Pride MMA
Petarung veteran One Pride, Alwin Kincai. Copyright: © One Pride MMA
Petarung veteran One Pride, Alwin Kincai.

INDOSPORT.COM - Petarung veteran One Pride, Alwin Kincai sangat percaya diri menjelang pertarungannya di One Pride MMA 72. Dia akan menantang Sandi Pramana, Sabtu (09/09/23) di Mahaka Square Kelapa Gading, Jakarta.

Alwin Kincai dan Sandi akan melakoni duel untuk memperebutkan sabuk juara interim di kelas welterweight 77,1kg.

Laga ini adalah pertemuan pertama kedua petarung di atas oktagon One Pride MMA. Jadi prediksi akan berlangsung sengit. 

Sandi Pramana adalah petarung yang membawa misi mempertahankan sabuk interimnya. Sedangkan, Alwin berambisi membawa sabuk tersebut ke tanah kelahirannya Kerinci Jambi.

Menjelang laga, Alwin menyatakan sudah menyiapkan diri dengan maksimal. Ia menyebut, semua unsur di Mixed Martial Arts (MMA), baik striking, ground, takedown, wrestling, hingga grappling, telah diasah untuk duelnya.

"Semua unsur MMA saya persiapkan, latihan striking, ground, takedown, sampai kuncian (grappling) juga saya asah," ujar Alwin Kincai.

Target Alwin adalah merebut sabut juara dari Sandi. Baginya, tak ada kata menyerah sebelum bel akhir berbunyi. 

"Target saya harus bisa dapat sabuk, semua orang tentunya harus jadi yang terbaik. Jadi, pesan saya jaga kesehatan, jaga fisik, biar kita tanding bisa maksimal," ucapnya. 

Alwin Kincai sudah mencatatkan 13 pertarungannya di One Pride MMA sejak tahun 2016. Ia mengantongi tujuh kemenangan dan enam kekalahan di One Pride MMA.

Alwin dikenal sebagai petarung 'Si Rahang Besi' karena kuat tatkala lawan-lawannya menghajarnya. Atlet asal Jambi ini tidak mudah ditaklukan.