Ajang Kompetisi Bakat Muda, POPNAS XVI Digelar di Jateng

Selasa, 12 September 2017 20:55 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) ke XVI dimulai hari ini, Selasa (12/09/17). Acara seremoni pembukaan akan dilangsungkan di Lapangan Pancasila Simpanglima, Kota Semarang, pukul 19.00 WIB.

Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) hadir sebagai kegiatan olahraga multi event yang merupakan titik kulminasi pembinaan olahraga pelajar di Indonesia. POPNAS merupakan salah satu event paling penting untuk menjaring bibit-bibit yang bakal menjadi atlet nasional.

© Solopos.com
POPNAS Jateng Copyright: Solopos.comPOPNAS Jateng.

POPNAS memang hadir sebagai sarana kompetitif bagi para pelajar yang terlebih dahulu dibina di daerah masing-masing. Melalui event ini, para pelajar akan saling beradu untuk menunjukkan bakat dan kemampuan mereka.

© ANTARA News Lampung
Atlet Muda Jebolan POPNAS. Copyright: ANTARA News LampungAtlet muda jebolan POPNAS.

Dikutip dari situs resmi penyelenggara POPNAS Jateng, akan ada 25 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam event ini. Beberapa di antaranya antara lain anggar, angkat besi, atletik, sepakbola, basket, pencak silat, panahan, tarung derajat, dan lain-lain.

POPNAS pertama kali digelar di Jakarta pada tahun 1983. Pada saat itu hanya ada tiga cabang olahraga yang dipertandingankan. Sejak saat itu, POPNAS rutin digelar dua tahun sekali.