Perusahaan Raksasa Ini Bantu Pembangungan Venue PON XX Papua 2020

Senin, 4 Februari 2019 12:23 WIB
Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Perusahaan tambang ternama, PT Freeport Indonesia, dikabarkan ikut serta membangun beberapa sarana olahraga yang akan digunakan pada kejuaraan multicabang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun depan. Sarana tersebut antara lain arena golf, atletik, bola basket, dan futsal.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum I KONI Pusat, Mayjen TNI (Purn), Suwarno, di kantor KONI Pusat, Senayan, Jakarta, Jumat (1/2/19).

“Arena untuk empat cabang olahraga itu memang dibangun oleh PT Freeport. Mereka itu sudah punya sportcenter sendiri. Kami juga ingin agar Freeport bisa membangun arena untuk cabang olahraga panjat tebing. Mereka siap membantu,” ujar Suwarno yang dilansir dari Antara.

Sebelum membahas hal tersebut, Suwarno berbicara soal KONI Papua yang diminta untuk menggelar rapat terkait PON XX. Masih banyak persiapan kegiatan dalam ajang empat tahunan itu yang masih perlu dibahas.

Rencananya, PON XX mendatang akan diselenggarakan di enam kabupaten dan kota di Papua, antara lain Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Marauke, Kabupaten Biak, Kabupaten Jayawijaya, dan Kabupaten Mimika.

Terus Ikuti Berita Olahraga Indonesia Lainnya di INDOSPORT

PENULIS: Chairun Nissa