Jangan Gagal Fokus, Kartika Berliana Berikan 5 Tips Angkat Beban untuk Wanita

Senin, 22 April 2019 17:09 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© brilio.net
Kartika Berliana di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Copyright: © brilio.net
Kartika Berliana di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

INDOSPORT.COM -  Seorang presenter wanita cantik asal Indonesia, Kartika Berliana, memberikan tips angkat beban yang terbaik untuk dilakukan oleh para wanita melalui video di akun YouTube miliknya.

Dengan memiliki tubuh yang begitu indah, tentu Kartika memiliki tips tersendiri untuk mendapatkannya. Lalu, apa saja tips angkat beban untuk wanita yang menjadi andalan fitnes presenter cantik ini? Yuk langsung saja kita simak!

1. Barbell Back Squad

Gerakan ini adalah meletakkan barbell di punggung, sejajar dengan garis bahu. Setelah itu, ia menggerakkan tubuhnya naik turun dengan bertumpu pada lutut. Latihan ini berguna untuk menguatkan otot pantat.

2. Over Head Press

Gerakan ini dilakukan seperti angkat barbell secara umum. Badan berdiri tegak dan angkat barbel dengan kedua tangan dari garis bahu sampai ke atas kepala sampai kedua siku lurus. Gerakan ini bertujuan menguatkan otot bahu.

3. Deadlift

Gerakan ini adalah mengangkat barbell, tapi kedua tangan tetap ke bawah (kebalikan dari over head press). Setelah itu, Kartika membungkukkan tubuhnya (usahakan barbell tidak menyentuh tanah), lalu tegak lagi. Manfaat dari gerakan ini adalah menghindarkan diri dari postur bungkuk.

4. Bench Press

Ini adalah gerakan di mana Kartika berbaring di bangku dan mengangkat barbell. Latihan ini berguna untuk menguatkan otot dada dan perut.

5. Bent Over Row

Gerakan ini mirip dengan deadlift. Namun bedanya, tubuh harus terus dibungkukkan ke depan dan kedua tangan lurus ke bawah, lalu siku ditekuk untuk mengangkat barbell sampai ke wilayah perut. Gerakan ini untuk melatih otot punggung.

Itulah lima tips angkat beban khusus wanita ala Kartika Berliana. Dengan latihan seperti itu, tak heran presenter olahraga berusia 25 tahun itu memiliki keindahan tubuh yang dapat memikat siapapun yang melihatnya.

Saksikan Video Keseruan Euforia Kemenangan Arema di Final Piala Presiden 2019

Ikuti Terus Perkembangan Berita Sportainment Hanya di INDOSPORT.COM
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%