Shotgun Tak Beguna ? Kenali Cara Menggunakannya di Game eSports PUBG Mobile

Kamis, 6 Juni 2019 23:59 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Yohanes Ishak
© Moneycontrol
PUBG Mobile salah satu game eSports yang kerap di pertandingkan Copyright: © Moneycontrol
PUBG Mobile salah satu game eSports yang kerap di pertandingkan

INDOSPORT.COM – Shotgun menjadi salah satu jenis senjata selain pistol yang jarang digunakan hingga late game oleh para pemain di gim eSports PUBG Mobile. Hal ini dikarenakan tingkat kesulitannya yang cukup tinggi dan penggunaannya yang hanya mampu digunakan dalam pertempuran jarak dekat.

Selain itu, Shotgun juga tidak seperti senjata lainnya baik yang bertipe Assault Riffle (AR) atau Sub-Machine Gun (SMG) yang dikenal dapat menampung amunisi begitu banyak. Sehingga, banyak yang memilih untuk membuangnya dan digantikan dengan dua senjata yang telah disebut.

Namun, dibalik tingkat kesulitan dan anggapan remeh yang disematkan kepada Shotgun, ternyata senjata ini mampu memberikan damage (kerusakan) tinggi kepada lawan atau yang biasa disebut One Shot One Kill saat pertempuran jarak dekat.

Sehingga, banyak yang menggunakannya saat early game dimana para pemain PUBG Mobile baru mendarat dan tidak dapat memilih senjata yang diinginkan.

Dilansir dari PUBG Cube, ada cara terbaik untuk menggunakan Shotgun agar memberi keuntungan bagi pemain meski lawan yang dihadapi memiiki senjata bertipe AR atau SMG. Cara pertama yakni tembakkan saat berada dekat dengan musuh.

Seperti diketahui, Shotgun tidak berfungsi pada jarak jauh. Sehingga usahakan Shotgun ditembakkan saat dekat dengan musuh dan akan memberi damage yang cukup fatal bagi musuh yang tak gesit dalam menghindari tembakan.

Kedua, jangan membidik saat menembak. Shotgun adalah salah satu senjata yang tak bisa dipasangi scope (teropong) kecuali S12K yang memang senjata otomatis. Disini para pemain cukup menggunakan crosshair (penunjuk arah tembak) yang diarahkan kebadan lawan dan peluru akan langsung masuk dan memberi damage fatal.

Ketiga, penggunaan attachment yang tepat. Meski jarang digunakan, Shotgun tetap memiliki attachment penting yang akan memudahkan pemain untuk memakainya. Untuk mengurangi sebaran peluru, pemain dapat menggunakan Choke atau Duckbill dan wajib menggunakan Bullet Loops Shotgun untuk mengurangi durasi pengisian amunisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%