Tak Laku, Tencent Bakal Lupakan Games eSports Arena of Valor

Rabu, 29 Mei 2019 19:42 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© id.gamehubs.com
eSports Arena of Valor (AOV) yang tak laku dipasarkan di wilayah barat dunia. Copyright: © id.gamehubs.com
eSports Arena of Valor (AOV) yang tak laku dipasarkan di wilayah barat dunia.

INDOSPORT.COM – Pihak Tencent selaku developer game e-Sports yang digandrungi di seluruh dunia dikabarkan akan menghentikan promosi Arena of Valor (AOV) di wilayah barat.

Pasalnya, game yang bernama asli Honour of Kings ini tidak terlalu populer di wilayah barat. Berbeda dengan promosi yang dilakukan di wilayah Asia, yang sukses meraup keuntungan besar dengan mencatatkan user aktif sebanyak 14 juta pemain.

Melansir dari laman Reuters, padahal pihak Tencent telah melakukan kerja sama dengan sejumlah player terkenal seperti Yellowstar, Cyanide, Loda, dan Akke.

Tapi sayang, segala usaha yang telah dikerahkan ternyata tidak sesuai ekspektasi dan tak mampu meningkatkan jumlah user aktif yang ditargetkan.

Kegagaln tersebut membuat sang developer tengah memikirkan ulang mengenai nasib Arena of Valor dan berencana untuk menghentikan dukungan di wilayah Barat.

“Dengan angka pengguna yang rendah yakni 100 ribu di wilayah Eropa dan 150 ribu untuk wilayah Amerika. Jadi kami akan membiarkannya hidup atau mati dengan sendirinya,” ucap salah satu narasumber pihak Tencent.

Berdasarkan analisis dari senior IHS Markit Games Cui Chenyu, penyebab tak lakunya Arena of Valor di wilayah Eropa dan sekitarnya lantaran minim saluran distribusi serta tak siapnya pengetahuan tentang demografi pasar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%