Jelang Asian Games 2022, China Gelar Sayembara Ratusan Juta untuk Cari Maskot

Selasa, 25 Juni 2019 12:15 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© RT.com
China selenggarakan sayembara maskot untuk Asian Games 2022. Copyright: © RT.com
China selenggarakan sayembara maskot untuk Asian Games 2022.

INDOSPORT.COM - Negeri Tirai Bambu dilaporkan telah menyediakan hadiah menggiurkan untuk kompetisi merancang maskot Asian Games 2022 di Hangzhou, China.

China dikabarkan siap memberikan hadiah sebesar 120.000 yuan (sekitar 246 juta rupiah) bagi pemenang sayembara yang terbuka untuk seluruh masyarakat umum di seluruh dunia.

"Kami mempersilakan peserta dari seluruh dunia untuk berpartisipasi dalam sayembara perancangan maskot event," ujar panitia Asian Games 2022 Hangzhou seperti dilansir dari media ANTARA News.

Pihak panitia pun sangat berharap seluruh kreator dari seluruh penjuru dunia mau berkontribusi dalam sayembara tersebut untuk meningkatkan citra pentas olahraga empat tahunan di Benua Asia.

"Maskot itu sangat penting untuk membentuk citra positif demi menarik minat masyarakat luas terkait Asian Games," pungkasnya.

Berdasarkan pemaparan dari panitia, peserta yang ingin mengikuti sayembara itu harus bisa memadukan semangat menuju Olimpiade, nilai-nilai budaya China, serta harus mencerminkan unsur sejarah keramahan, invasi, dan dinamika Kota Hangzhou.

Tak hanya itu, maskot juga harus bisa mencerminkan humanisme masyarakat Asia supaya mendapatkan pengakuan universal dan menumbuhkan kecintaan masyarakat yang berasal dari latar belakang berbeda-beda.

Rancangan maskot Asian Games 2022 harus diserahkan selambat-lambatnya 15 Juli mendatang dan pemenangnya akan diumumkan pada akhir tahun nanti.