3 Fakta Hansel Ferdinand, Atlet eSports Indonesia yang Mendunia

Minggu, 30 Juni 2019 18:27 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Hansel Ferdinand, atlet eSports Indonesia. Copyright: © Getty Images
Hansel Ferdinand, atlet eSports Indonesia.

INDOSPORT.COM – Perkembangan dunia eSports sudah mewabah di Indonesia. Tak hanya kaya akan potensi para pegiat olahraga dari cabang fisik maupun taktik, sejumlah atlet eSport asal Indonesia pun sudah mencuri perhatian dunia karena pencapaian dan prestasinya.

Salah satu atlet eSport asal Indonesia yang saat ini namanya sangat dielu-elukan adalah Hansel Ferdinand. Pemuda kelahiran 28 Agustus 1995 itu bermain game Counter Strike: Global Offensive (CS: GO) dengan nickname BnTet.

Baru-baru ini Hansel turun langsung dalam bootcamp turnamen eSport kelas dunia Intel Extreme Masters (IEM) di Sydney, Australia, setelah sebelumnya juga disibukkan dengan bootcamp di Kiev, Ukraina pada April 2019 lalu.

Selain menjadi salah satu atlet eSport paling berprestasi asal Indonesia, masih banyak fakta-fakta menarik perihal Hansel Ferdinand yang layak untuk disorot dan menjadi motivasi bagi para generasi muda.

Berikut portal media olahraga INDOSPORT.com merangkum tiga fakta Hansel Ferdinand, atlet eSport Indonesia yang mendunia.

1. Gabung Klub China meski Tak Bisa Bahasa Mandarin

Telah disebutkan sebelumnya jika Hansel adalah pemain pro untuk game CS: GO. Ia bergabung dengan tim eSport asal China bernama Tyloo, setelah sebelumnya juga menjadi pemain tim ternama asal China lainnya seperti NXL dan Recca.

“Saya memang tidak bisa berbahasa Mandarin, kami menggunakan komunikasi Bahasa Inggris dan Chinese sederhana, seperti Bahasa Chinese dalam game CS: GO beberapa saya mengerti,” ungkap Hansel seperti dilansir dari laman Tempo.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%