3 Atlet Game eSport Dota 2 Terkaya Di Dunia

Kamis, 20 Juni 2019 19:58 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© dotabuff.com
Dota 2 Copyright: © dotabuff.com
Dota 2

INDOSPORT.COM - Dunia game eSport memang tidak bisa dipandang sebelah mata sekarang ini. Dengan banyaknya kompetisi yang ada dan juga besarnya hadiah diterima oleh para pemenangnya jelas membuat dunia eSport sangat menjanjikan penghasilan yang besar bagi para atletnya.

Salah satu game yang para playernya mempunyai penghasilan besar adalah game eSport Dota 2, hal tersebut dikarenakan pada game eSport Dota 2 ini memiliki banyak kompetisi major dan minor dengan total hadiah yang luar biasa besar.

Selama Dota Pro Circuit DPC musim 2018/19 terdapat lima kompetisi Major dan juga Minor, dari 5 kompetisi tersebut saja total hadiahnya mencapai USD 6,5 juta atau lebih dari Rp92 miliar.

Selain itu para player juga bisa mengikuti turnamen pihak ketiga seperti ESL dan MDL yang berhadiah USD 300 ribu atau setara dengan Rp4,25 miliar

Selain itu tentu yang paling besar terdapat pada The International 2018, hadiah total yang diperebutkan mencapai USD 25 Juta atau sekitar Rp350 miliar lebih.

Penghasilan itu belum ditambah dari berbagai brand ternama yang menjadikan para atlet game eSport Dota 2 ini sebagai Brand Ambassador.

Mulai dari peralatan game yang behubungan dengan permainan sampai brand-brand yang sudah tidak berhubungan dengan permainan.

Berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT telah merangkum 3 atlet game eSport Dota 2 terkaya di dunia saat ini.

1. Kuro “Kuroky” Takhasomi

© Sport1.de
Kuro “Kuroky” Takhasomi, atlet game esport dota 2 Copyright: Sport1.deKuro “Kuroky” Takhasomi, atlet game esport dota 2

Kuroky adalah atlet dota yang berasal dari negara Jerman, Kuroky sendiri adalah kapten dari tim Liquid. Dengan kejuaran yang mernah liquid menangkan termasuk kompetisi terbesar Dota 2 yaitu The International 2017 kala itu yang mempunyai hadiah total USD 10juta.

Dengan banyaknya lomba yang tim Liquid sampai saat ini, total pendapatan yang diterima oleh Kuroky adalah USD 4,1 juta atau sekitar Rp60 miliar.

2. Johan “Notail” Sundstein

© Wiki Bio Inside
Johan “Notail” Sundstein, atlet game esport dota 2 Copyright: Wiki Bio InsideJohan “Notail” Sundstein, atlet game esport dota 2

Pro player game eSport Dota 2 yang berasal dari negara Denmark ini telah bergabung dengan tim OG sejak bulan Oktober tahun 2015, selama berkarir sebagai pro player game Dota 2 Notail telah memenangkan banyak kompetisi salah satu yang tebesar adalah The International 2018.

Dengan banyaknya kompetisi yang ia menangkan bersama tim OG, jumlah pendapatan yang telah di kumpulkan oleh Notail adalah USD $3.733.903 atau sekitar 54 milyar Rupiah lebih.

3. Amer “Miracle” Al-Barkawi

© JoinDota.com
Amer “Miracle” Al-Barkawi, atlet game esport dota 2 Copyright: JoinDota.comAmer “Miracle” Al-Barkawi, atlet game esport dota 2

Amer Al-Barkawi atau biasa dipanggil Miracle ini merupakan pro player dengan role Core yang sangat luar biasa hebat dalam permainan sehingga ia pernah memucaki Matchmaking Leaderboard. Miracle pernah bermain di OG dan banyak memenangkan turnamen Minor dan Major.

Namun pada 2017 Amer memilih bergabung bersama tim Liquid dan keputusan nya sangat tepat, karena pada tahun itu tim Liquid menjadi juara The International 2017. Dengan kemenangan tersebut total kekayaan Amer sebanyak USD $3.702.424 atau sekitar 53 Milyar Rupiah.

Luar biasa memang perkembangan dari dunia game eSport saat ini, apakah kalian tertarik untuk menjadi atlet pro game eSport Dota 2?

Penulis: Prasetio Abdul Jabbar

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%