Didominasi Pemain Team Liquid, Ini 5 Atlet eSport Dota 2 Terkaya

Senin, 8 Juli 2019 15:27 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Marek Majewsky/picture alliance via Getty Images
Kuro Takhasomi atau KuroKy, atlet e-sports terkaya di dunia. Copyright: © Marek Majewsky/picture alliance via Getty Images
Kuro Takhasomi atau KuroKy, atlet e-sports terkaya di dunia.

INDOSPORT.COM - Dunia eSport saat ini sedang berkembang pesat. Bahkan dengan menjadi pemain profesional eSport, bisa mendatangkan uang yang bisa dibilang besar.

Pasalnya, saat ini sudah banyak kompetisi game eSport. Tak hanya itu, hadiah yang diterima dari kompetisi ini juga menggiurkan.

Nah, salah satu game yang pemain profesionalnya bisa memiliki penghasilan besar, yakni game eSport Dota 2. Pasalnya, Dota 2 memiliki serangkain kompetisi yang sudah terjadwal.

Apalagi ditambah dengan adanya The International yang hadiahnya mencapai miliaran juta rupihah. Oleh sebab itu, jangan heran jika ada pemain game eSport Dota 2 memiliki penghasilan yang besar.

Berikut portal olahraga INDOSPORT.COM sajikan lima atlet game eSport Dota 2 terkaya di dunia dilansir dari Sportskeeda.

1. Lasse 'Matumbaman' Urpalainen

Matumbaman adalah pemain profesional yang saat ini bermain untuk Chaos Esport. Sebelumnya, ia membela Team Liquid dan meraih juara The International 2017.

Pemain yang biasa mengisi pos carry ini menjadi salah satu kunci hebatnya Liquid. Matumbaman memiliki penghasilan keseluruhan sekitar 3.540.616 dolar Amerika Serikat atau setara Rp49,9 miliar rupiah.

2. Ivan 'Mind_Control' Ivanov

Mind_Control adalah atlet eSport Dota 2 asa Bulgaria. Saat ini ia tergabung dengan team Liquid. Hero signature Mind_Control salah satunya adalah Nature Prophet.

Bergabung dengan team Liquid dan berhasil memenangkan beberapa kejuaran internasional membuat Mind_Control masuk dalam daftar atlet Dota 2 terkaya dengan penghasilan 3.590.911 dolar Amerika Serikat atau senilai Rp50,6 miliar

3. Johan 'Notail' Sundstein

Notail adalah pemain game eSport Dota 2 profesional asal Belanda. Ia saat ini gabung dalam tim OG. Bersama OG, ia berhasil memenangkan banyak kompetisi, termasuk The International 2018.

Sementara itu, penghasilan Notail sendiri secara keseluruhan baru yakni sebesar 3.765.555 dolar Amerika Serikat atau senilai Rp53,1 miliar.

4. Amer 'Miracle' Ak-Barkawi

Anak emas Team Liquid, Miracle menjadi pemain eSport Dota 2 terkaya nomor dua. Miracle sering menjadi tumpuan Team Liquid di Midlane atau Carry.

Sehingga total ia memiliki penghasilan yang besar menyentuh angka 3.799.837 dolar Amerika Serikat atau sebesar Rp53,5 miliar.

5. Kuro 'Kuroky' Takhasomi

Terakhir ada Kuro Takhasomi atau yang akrab dipanggil Kuroky ini merupakan kapten dari Team Liquid. Meski difabel, Kuroky sangat ahli dalam menentukan pick hero untuk Liquid.

Nah total penghasilan Kuroky dalam laporan terbaru ini mencapai 4.235.426 juta dolar Amerika Serikat atau setara Rp59,7 miliar.