Oase

Wacana Kepemudaan dan Olahraga Bakal Dipisah, Menpora: Tidak Masalah!

Kamis, 29 Agustus 2019 16:37 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi angkat bicara terkait wacana pemisahan antara Kepemudaan dan Olahraga dalam tubuh Kemenpora. Imam mengaku belum tahu mengenai rencana tersebut.

Wacana terkait pemisahan antara urusan Kepemudaan dan Olahraga memang sempat digaungkan. Nantinya baik Kepemudaan dan Olahraga akan dibentuk dalam sebuah badan.

Meski Imam Nahrawi mengaku belum mengetahui secara pasti, namun pihaknya siap menerima jika nantinya Presiden Joko Widodo sudah memutuskan hal tersebut.

"Saya memang pernah dengar terkait hal itu (Pemisahan Kepemudaan dan Olahraga). Tapi saya belum pelajari seperti apa pemisahannya," buka Imam.

"Kita akan mengikuti bila memang itu menjadi keputusan pemerintah," tambahnya.

Pemisahan bagian Kepemudaan dan olahraga memang sepenuhnya menjadi wewenang Presiden. Namun ia yakin bila hal ini terjadi Presiden sudah memiliki pertimbangan matang.

"Ya itu memang otoritas bapak Presiden mana yang diteruskan sebagai Kementerian atau Lembaga setingkat menteri. Tentu Presiden mempunyai dan melihat efektifitas dan esensinya bila diubah menjadi badan, ya mengapa tidak," beber Imam.

"Demi efektifitas organisasi olahraga saya rasa tidak ada masalah. Yang penting mengurus olahraga harus fokus karena olahraga menyangkut harkat dan martabat bangsa," tutup Imam.