Pasukan Sehat

3 Manfaat Olahraga Bersama Teman, Lebih Sehat dan Menyenangkan

Minggu, 8 September 2019 07:51 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© hellosehat.com
3 Manfaat olahraga bersama teman, membantu menjadi lebih sehat dan olahraga tetap menyenangkan. Copyright: © hellosehat.com
3 Manfaat olahraga bersama teman, membantu menjadi lebih sehat dan olahraga tetap menyenangkan.

INDOSPORT.COM – Pernah merasa malas saat harus berolahraga sendirian? Apakah Anda menjadi lebih semangat saat menghabiskan waktu bersama teman? Mengapa tidak berolahraga bersama teman saja?

Ya, berolahraga bersama teman memang menjadi salah satu aktivitas yang cukup menyenangkan, dengan catatan setiap orang perlu memberikan komitmen jika olahraga dilakukan untuk tujuan kesehatan.

Berolahraga bersama teman memang memiliki resiko adanya godaan, seperti mengobrol yang kemudian mengurangi intensitas latihan fisik.

Namun, berolahraga bersama teman juga bisa menjadi motivasi dan terobosan yang baik, misalnya ketika ingin mendapatkan tubuh ideal seperti teman, atau sebagai pengingat agar kita fokus dengan tujuan utama kita berolahraga.

Berikut beberapa manfaat lainnya ketika berolahraga bersama teman.

1. Tidak Cepat Bosan

Ketika berolahraga sendirian, seseorang akan cenderung berkonsentrasi dan mengurangi sosialisasi. Namun, hal itu justru akan membuat seseorang lebih cepat bosan saat melakukan aktivitas fisik atau berolahraga.

Lain halnya ketika berolahraga bersama teman, seperti misalnya saat jogging, seseorang bisa mengobrol sesekali dan membuat jarak tempuh menjadi tidak terasa, namun manfaat kesehatan tetap bisa didapatkan.

2. Jadi Lebih Giat

Seseorang akan meningkatkan kemampuan yang dimilikinya saat melakukan sesuatu yang diawasi oleh orang lain, dan hal ini berlaku pula ketika kita tengah berolahraga bersama teman.

Hal tersebut disebabkan adanya komunikasi dalam otak yang melihat ekspresi orang lain sebelum melakukan gerakan. Artinya, seseorang ingin melakukan yang terbaik ketika melihat ekspresi semangat dari rekan kita.

Terlebih jika teman yang tengah berolahraga bersama kita merupakan sosok ideal, baik dari segi fisik maupun rasa kompetitif dalam diri, sehingga ada motivasi lebih untuk bisa mencapai target yang diinginkan dengan berolahraga.

3. Menjalin Pertemanan Sehat

Dengan berolahraga bersama teman, maka terdapat quality time yang bisa dimanfaatkan untuk berbagi cerita dan perasaan, sehingga akan terjalin sebuah pertemanan yang sehat dan berdampak pada gaya hidup sehat pula.

Berolahraga bersama teman juga bisa dimanfaatkan untuk mengeksplore berbagai hal baru, seperti misalnya gerakan yoga yang harus dilakukan dengan bantuan teman, dan lain-lain.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%