Awas Wabah Polio, Ini Imbauan Kemenpora jelang SEA Games 2019

Kamis, 21 November 2019 08:08 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
© Media PSSI
Menpora Zainudin Amali, memberikan imbauan jelang SEA Games 2019. Copyright: © Media PSSI
Menpora Zainudin Amali, memberikan imbauan jelang SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Wabah polio kini tengah melanda Filipina, yang tak lain adalah tuan rumah perhelatan SEA Games 2019. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kemudian memberikan imbauan kepada masyarakat.

Momentum SEA Games 2019 menjadi tugas pertama pihak Menpora Zainudin Amali setelah resmi dilantik pada Oktober 2019 lalu, sehingga ia mematok target realistis di ajang tersebut.

Sebelumnya, Zainudin Amali menyatakan jika Indonesia setidaknya bisa finish di peringkat tiga besar perolehan medali emas terbanyak di SEA Games 2019.

Berbagai upaya dilakukan oleh pihak Kemenpora untuk mendukung para atlet agar bisa meraih target yang telah ditetapkan, salah satunya adalah dengan dukungan finansial dan jaminan kesehatan.

"Kemenpora tentunya telah memberikan support, mulai dari komisi untuk Pelatnas, kemudian nanti pemberangkatan," jelas Yuni Poerwanti, Staf Ahli Kemenpora kepada awak media, Senin (18/11/19) lalu di Royal Box GBK.

Sehubungan dengan wabah polio yang menimoa Filipina, Yuni juga menegaskan jika Kemenpora sudah membekali para atlet dan kontingen Indonesia lainnya dengan suntik vaksin polio.

"Dan juga jangan lupa, siapapun yang akan berangkat ke Manila, karena saat ini di sana ada wabah polio, maka semua yang akan berangkat ke sana harus vaksin dulu."

"Ini pun juga sudah dilakukan oleh seluruh cabang olahraga yang akan berangkat ke SEA Games," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, ajang SEA Games 2019 di Filipina akan segera dilangsungkan pada 30 November hingga 11 Desember 2019. Setidaknya ada 11 negara yang berpartisipasi, dan melibatkan hampir 10 ribu atlet.