Sampaikan Salam Perpisahan, Syed Saddiq Mundur jadi Menpora Malaysia?

Selasa, 3 Maret 2020 20:28 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman menuliskan ungkapan haru bernada perpisahan lewat laman media sosial Instagram pada Selasa (03/03/20). Benarkah ia akan mundur dari jabatannya tersebut?

Satu hari sebelumnya, Syed Saddiq yang juga merupakan Ketua Angkatan Bersatu Anak Muda (ARMADA), mengaku siap melepas jabatannya sebagai Menpora Malaysia, lantaran tidak terima atas keputusan partai pengusungnya.

Syed Saddiq terpilih sebagai Menpora sekaligus menteri paling muda, yang diusung oleh Parti Pribumi Bersatu Malaysia (Bersatu) di wilayah Muar, Johor, Malaysia. Namun, partai yang telah membesarkan namanya tersebut, kemudian mengambil langkah politik yang berbeda.

Parti Bersatu mengusung Tan Sri Muhyiddin Yassin untuk menjabat sebagai Perdana Menteri Malaysia, dan bekerja sama dengan United Malays National Organisation (UMNO). Hal itu dengan tegas ditolak oleh Syed Saddiq pada Senin (02/03/20).

Tak berselang lama, ia pun mengunggah potret tengah berpelukan dengan petinggi partai dan berfoto bersama di depan gedung Kemenpora Malaysia, disertai dengan tulisan bernada perpisahan sebagai caption di akun Instagram @syedsaddiq.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Syed Saddiq (@syedsaddiq) on

“Jika kita dihadapkan dengan situasi yang membuat kita harus memilih, ingat, pilihlah hal yang bisa meningkatkan nilai moral dan integritas kita, bukan kekuasaan atau kepentingan pribadi,” ungkap Syed Saddiq mengawali tulisannya.

“Saya selalu bersyukur diberi kesempatan untuk memimpin Kemenpora bersama saudara YB Steven Sim. Saya berterima kasih kepada semua pegawai yang telah banyak mengajarkan saya, membantu dan sama-sama mengangkat peran pemuda dan kesejahteraan atlet,” tambahnya.

Sontak, unggahan itu menuai banyak komentar dari dalam dan luar negeri, hingga banyak netizen yang turut menyampaikan salam perpisahan dan ucapan terima kasih kepada Syed Saddiq. Akankah ia benar-benar melepas jabatannya sebagai Menpora Malaysia?