Breaking News! Joko Widodo Resmi Tunda PON 2020 Papua

Kamis, 23 April 2020 13:51 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo memutuskan menunda perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 Papua. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo memutuskan menunda perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 Papua.

INDOSPORT.COM - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo memutuskan menunda perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 Papua.

Keputusan ini diambil ketika Presiden Jokowi menggelar Rapat Terbatas dengan Menpora, Zainudin Amali. Dari hasil Ratas kali ini, PON 2020 ditunda hingga bulan Oktober 2021 di lokasi yang sama yakni Papua.

"PON 2020 ditunda ke Oktober tahun depan. Baru saja diputuskan oleh Bapak Presiden di ratas tentang PON,” kata Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S Dewa Broto pada awak media berita olahraga.

Dengan demikian, PON XX akan digelar pada Oktober 2021. Sebelumnya, ajang olahraga terakbar se-Indonesia itu akan dilaksanakan pada 20 Oktober sampai 2 November 2020 di Papua.

Papua menjadi tuan rumah PON setelah mengalahkan Bali dan Nangroe Aceh Darussalam pada pemilihan di Rapat Anggota Tahunan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat.

Keputusan diundurnya perhelatan PON 2020 di Papua sendiri tak lepas dari kondisi Indonesia dan dunia yang sedang menghadapi pandemi virus corona. Dengan diundurnya turnamen tersebut, diharapkan penyebaran virus yang memilki nama lain Covid-19 ini bisa berkurang.