Lantik Pejabat Baru di Tengah Sorotan, Menpora: Buktikan dengan Kerja Keras!

Jumat, 15 Mei 2020 19:23 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Sudjarwo/INDOSPORT
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Jumat (15/05/20) melantik pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Jabatan Fungsional Tertentu. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Jumat (15/05/20) melantik pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Jabatan Fungsional Tertentu.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Jumat (15/05/20) melantik pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama dan Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). 

Menpora berharap, pejabat baru tersebut mampu menjalankan tugasnya dengan komitmen tinggi dan bertanggung jawab membawa nama Kemenpora lebih baik. Pasalnya, mereka telah diseleksi dengan keta jadi harus menunjukan kapasitasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Menpora juga menyinggung soal kinerja Kemenpora yang tengah jadi sorotan beberapa hari terakhir. Zainudin ingin para pejabat yang baru dilantik membuktikan diri tidak menjadi 'tikus-tikus' kantor seperti yang diungkapkan Taufik Hidayat belum lama ini.

"Sekarang ini Kemenpora sedang hangat-hangatnya mendapatkan sorotan, tapi saya sudah sampaikan kepada teman-teman agar jangan emosional dan merasa kecil," katanya.

"Kita harus jawab dengan kinerja yang bertanggung jawab dan punya komitmen dalam menjalankan pekerjaan. Dengan ini masyarakat akan tahu dengan baik, kita harus memperlihatkan kepada publik ada perbaikan tata kelola di Kemenpora," tegas Menpora.

Beberapa orang yang mengisi Jabatan Tinggi Pratama (JPT) pada pelantikan kali ini yakni,  Suyadi S sebagai Asisten Deputi Kemitraan dan Penghargaan Olahraga pada Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, dan Surono sebagai Asisten Deputi Olahraga Prestasi pada Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga. 

Sementara itu, ada beberapa wajah baru dari luar Kemenpora yang ikut pada pelantikan tersebut. Diantaranya, Sri Wahyuni sebagai Asisten Deputi Industri dan Promosi Olahraga pada Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Subroto Kepala Biro Keuangan dan Rumah Tangga pada Sekretariat Kemenpora, dan beberapa yang lain. 

Pelantikan sendiri dihadiri oleh Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, pejabat Eselon I dan II di Kemenpora dengan melaksanakan sesuai protokol penanganan Covid-19.