In-depth

Mengenal Vasily Oshchepkov, Sosok Pencipta Bela Diri Sambo

Senin, 29 Juni 2020 20:57 WIB
Editor: Coro Mountana
© Yuri Smityuk\TASS via Getty Images
Mengenal Vasily Oshchepkov, Sosok Pencipta Bela Diri Sambo Copyright: © Yuri Smityuk\TASS via Getty Images
Mengenal Vasily Oshchepkov, Sosok Pencipta Bela Diri Sambo

INDOSPORT.COM – Marilah kita mengenal Vasily Oshchepkov, sosok pencipta bela diri sambo, salah satu jenis olahraga paling modern saat ini.

Dalam dunia yang sudah dewasa ini, perlindungan diri sangatlah diperlukan. Bukan alat perlindungan diri seperti masker yang kami maksud, melainkan jenis olahraga yang bisa membuat kita melindungi diri dari aksi perampokan atau tindak kejahatan lain.

Bagi perempuan, menguasai satu jenis bela diri menjadi hal wajib, mengingat di luar sana, banyak sekali lelaki mesum dengan libido tinggi. Saat ini pun, sudah banyak sekali jenis bela diri yang dapat membantu kaum perempuan untuk melindungi dirinya.

Sebut saja muay thai, jiu-jitsu, atau karate yang saat ini mulai digemari oleh kaum hawa demi melindungi dirinya. Namun ada satu jenis bela diri modern di mana olahraga ini menggabungkan berbagai macam teknik perlindungan diri seperti karate, judo dan jiu-jitsu, yaitu sambo.

Olahraga sambo sendiri berasal dari negara Rusia di mana bela diri ini sangat mengandalkan kuncian kaki sebagai ciri khas saat menyerang lawan. Bapak sambo adalah Vasily Oshchepkov, sosok yang menemukan bela diri modern ala Rusia.

Akan tetapi, pasti banyak yang belum mengenal dengan bela diri sambo dan Vasily Oshchepkov, oleh karena itu berikut kami hadirkan profilnya.