Top News

Top 5 News: Bintang Timnas Indonesia Laris di Eropa, Simon McMenemy Hibur Bagus Kahfi

Minggu, 29 November 2020 06:23 WIB
Editor: Coro Mountana
© PSSI
Laga internal game Timnas Indonesia U-19, Jumat (23/10/20). Copyright: © PSSI
Laga internal game Timnas Indonesia U-19, Jumat (23/10/20).

INDOSPORT.COM - Top 5 News kali ini menghadirkan 5 berita terpopuler seperti bintang Timnas Indonesia disebut Thailand laris di Eropa dan Simon McMenemy hibur Bagus Kahfi. 

Kabar dari arena bola nasional menjadi primadona untuk kali ini, terutama soal kegagalan Bagus Kahfi ke Eropa. Namun, kabar dari bola internasional dan eSports juga cukup sukses menyita perhatian pembaca. 

Pegiat eSports dan Suami Mama Lita Master Chef Meninggal, Diduga karena Covid-19 

Dunia eSports nasional turut berduka atas wafatnya Ananda Rizky Pratama, Ketua Umum IESPA Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Jumat (27/11/20). Ananda diduga meninggal karena terinfeksi Covid-19.  

Selain aktif di dunia eSports, Ananda Rizky Pratama dikenal sebagai sosok pengusaha. Belakangan, ia juga menjabat sebagai Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Banjar. 

Ananda Rizky Pratama adalah suami dari Yulita Intan Sari, atau yang akrab disapa Mama Lita, salah satu finalis Master Chef Indonesia Season 5 tahun 2019. 

Baca Selengkapnya: (klik di sini

Resmi! Barcelona Bebas dari Kebangkrutan, Lionel Messi Akhirnya Tak Berdaya 

Setelah berjibaku dengan ancaman kebangkrutan memasuki paruh kedua LaLiga Spanyol 2020-2021, Barcelona akhirnya berikan kabar bahagia. Mereka berhasil membuat Lionel Messi cs tak berdaya dan tunduk sekali lagi.  

Ya, bisa dibilang komando dari pemain asal Argentina ini sukses membuat beberapa pemain menolak pemangkasan gaji sebesar 30 persen. Tentunya aksi perlawanan ini bisa berimbas Barcelona yang berstatus pailit pada awal Januari 2021 nanti gara-gara kesulitan keuangan.  

Akan tetapi setelah sempat bersitegang, melansir laman berita Football Espana, Catalan akhir memenangkan pertempuran ini. Para pemain dilaporkan sepakat untuk menutupi kerugian 122 juta euro (Rp2 triliun), dan menangguhkan 50 juta euro (Rp841 miliar). 

Baca Selengkapnya: (klik di sini

Hibur Bagus Kahfi, Simon McMenemy dan Eks Ajax Kritik Sepak Bola Indonesia 

Mantan pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy dan eks Ajax, Irfan Bachdim, turut berkomentar usai Bagus Kahfi batal bergabung dengan FC Utrecht.  

Bagus Kahfi pun langsung mencurahkan kesedihannya dalam media sosialnya. Intinya ia merasa kecewa dengan janji yang seharusnya membuat dirinya bisa bermain di Eropa. 

Kenyataan pahit yang harus diterima Bagus Kahfi ternyata mengundang komentar dari mantan pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy. Ia mengunggah foto kenangan bersama sang pesepakbola.  

Baca Selengkapnya: (klik di sini

Sanjungan Media Thailand, 4 Bintang Timnas Indonesia Laris Manis di Eropa 

Pencapaian gemilang dari para pemain Timnas Indonesia tak cuma buat bangga negara kelahiran saja melainkan juga kekaguman negara tetangga. Media Thailand bahkan menuliskan empat pemain Garuda yang mampu tembus Eropa.  

Salah satu penggawanya bernama Brylian Aldama pun langsung mendapat sodoran kontrak untuk bermain bareng salah satu klub Kroasia, HNK Rijeka. Sodoran kerja sama 18 bulan ini pun kian menambah daftar pemain Indonesia di Eropa.  

Gegerkan dunia, Siamsport selaku media asal Thailand pun menuliskan artikel terkait empat penggawa Timnas Indonesia meniti karier di Benua Biru. Dengan tulisan judul: "Sepak bola Indonesia terkesan laris manis berkarier di Eropa, dan ini pemain ke-4," 

Baca Selengkapnya: (klik di sini

Berkat Shevchenko, Pemain Shakhtar Donetsk Berminat Gabung AC Milan 

Pemain sepak bola Shakhtar Donetsk yang bernama Mykola Matviyenko membeberkan minatnya untuk gabung raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, karena tertarik oleh cerita Andriy Shevchenko. 

Mykola Matviyenko adalah bek asal Ukraina berusia 24 tahun yang memperkuat Shakhtar Donetsk. Karena ia juga membela Timnas Ukraina, maka Matviyenko dilatih oleh Andriy Shevchenko, legenda AC Milan. 

Melansir dari Sempre Milan, Shevchenko dikabarkan beberapa kali bercerita tentang pengalamannya saat memperkuat Milan atau Rossoneri. Hal ini diungkapkan sendiri oleh Matviyenko. 

Baca Selengkapnya: (klik di sini

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%