Dengan Syarat Khusus, Olimpiade Tokyo Bisa Dihadiri 10 Ribu Penonton

Kamis, 17 Juni 2021 13:27 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Instagram/@miraitowa
Miraitowa, maskot Olimpiade Tokyo. Copyright: © Instagram/@miraitowa
Miraitowa, maskot Olimpiade Tokyo.

INDOSPORT.COM - Pemerintah Jepang akan mengizinkan 10.000 penonton untuk menghadiri Olimpiade Tokyo 2020. Akan tetapi harus dilengkapi dengan persyaratan khusus.

Gelaran Olimpiade Tokyo rencananya akan dilangsungkan pada 23 Juli hingga 8 Agustus mendatang. Sayangnya, ajang tersebut masih harus dibayangi dengan wabah virus corona.

Apalagi kini jumlah kasus Covid-19 di Jepang masih terus melambung tinggi. Tokyo dan beberapa bagian lain di Jepang masih dalam keadaan darurat, aturan pembatasan wilayah diberlakukan sejak akhir April.

Pada 20 Juni mendatang, Pemerintah Jepang baru akan memutuskan apakah akan mulai melonggarkan atau mencabut aturan tersebut. Meski demikian, pemerintah Jepang berupaya dapat menggelar Olimpiade Tokyo secara aman.

Yasutoshi Nishimura, Menteri Ekonomi Jepang dan pejabat terpilih yang bertanggung jawab atas penanganan Covid-19 telah mencanangkan sejumlah rencana. Nishimura akan mengubah aturan tentang batas kehadiran penonton di ajang Olimpiade Tokyo.

Menurut Kyodo News, Nishimura mengatakan Pemerintah berencana membatasi penonton hingga 10.000 atau 50 persen dari kapasitas venue. Aturan tersebut akan diterapkan dengan syarat aturan keadaan darurat Covid-19 sudah dicabut di berbagai daerah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%