Jelang Olimpiade Tokyo, Atletik Indonesia Pakai Jasa Salah Satu Pelatih Terbaik Dunia

Senin, 28 Juni 2021 18:46 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Doug Pensinger/Getty Images
Harry Marra ya Pelatih tim atletik Indonesia jelang Olimpiade Tokyo. Copyright: © Doug Pensinger/Getty Images
Harry Marra ya Pelatih tim atletik Indonesia jelang Olimpiade Tokyo.

INDOSPORT.COM – Kabar bahagia datang dari cabang olahraga atletik, yakni akan menggunakan jasa salah satu pelatih terbaik dunia, yakni Harry Marra jelang Olimpiade Tokyo 2020.

Hal tersebut diumumkan langsung oleh Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PBPASI) bahwa Harry Marra kembali ke Tanah Air untuk memberikan bimbingan kepada para pelatih Indonesia.

“Dear Athletics Lovers,

Welcome back coach Harry Marra, 

Dalam debutnya sebagai pelatih terbaik IAAF 2016 asal Amerika Serikat, kembali ke Indonesia untuk memberikan pelatihan kepada para pelatih Pelatnas PB PASI jelang ajang Olympic Tokyo 2021.

Good luck dan selamat bertugas. Apa harapanmu dengan kedatangan coach Harry Marra ini?” tulis pernyataan PBPASI di akun Instagram resminya.

Meski namanya masih cukup asing di telinga para pecinta olahraga Tanah Air, namun Harry Marra bukanlah sembarang pelatih di cabang olahraga (cabor) atletik.

Harry Marra sendiri merupakan pria asal Amerika Serikat, yang pernah dinobatkan sebagai pelatih terbaik dunia oleh Federasi Atletik Internasional (IAAF) pada 2016 silam.

Pria berusia 74 tahun itu sendiri sempat membimbing para pelatih Indonesia jelang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur serta saat Indonesia menjadi tuan rumah untuk ajang Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Harry Marra juga memiliki segudang pengalaman dan prestasi di bidang atletik, di mana kehadirannya tentu akan sangat membantu kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.