Pandemi Covid-19 Tak Melunturkan Semangat PON XX di Kabupaten Mimika

Jumat, 13 Agustus 2021 14:40 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/Indosport.com
Venue Atletik di Kawasan Mimika Sport Complex, nampak sudah siap untuk digunakan pada PON XX. Copyright: © Sudjarwo/Indosport.com
Venue Atletik di Kawasan Mimika Sport Complex, nampak sudah siap untuk digunakan pada PON XX.

INDOSPORT.COM - Meski masih di tengah situasi pandemi Covid-19, klaster Kabupaten Mimika tetap fokus mematangkan kesiapan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang akan dibuka secara resmi pada Oktober mendatang.

Kabupaten Mimika menjadi salah satu klaster penyelenggara yang terbilang paling siap untuk menjadi tuan rumah hajatan olahraga akbar di Indonesia itu. Mimika akan mempertandingkan 12 cabang olahraga di 9 venue yang mereka sediakan.

Kesiapan venue pertandingan di Kabupaten berjuluk Kota Dolar itu sudah sangat signifikan. Sebagian besar sudah 100 persen rampung, dan hanya menyisakan pengerjaan penataan kawasan.

"Beberapa venue itu kan kita lihat sebagian sudah selesai, tersisa penataan kawasan dan kalau dari luar penataan kawasan sudah selesai dan tinggal peralatan di venue itu semua terjadwal untuk tiba di Timika. Dari koordinasi dengan bidang pertandingan, mereka harapkan di minggu awal September itu semua sudah tiba," ujar Sekretaris Umum Sub PB PON Mimika, Cesar Avianto Tunya kepada awak media olahraga INDOSPORT.com, Jumat (13/08/21).

Selain infrastruktur venue, klaster Mimika juga sudah menyiapkan akomodasi bagi para kontingen yang akan berdatangan dari seluruh Indonesia pada PON XX, mulai dari penginapan hotel hingga wisma atlet.

"Tentunya kami akan siapkan yang terbaik untuk para kontingen yang akan datang. Kita akan berusaha meminimize kekurangan kita agar kontingen semuanya bisa merasa nyaman," kata Cesar.