eSports

Link Live Streaming Perebutan Medali Emas PON XX Cabor eSports PES Hari Ini

Minggu, 26 September 2021 10:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut adalah link live streaming perebutan medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, cabang olahraga eSports eFootball PES. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut adalah link live streaming perebutan medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, cabang olahraga eSports eFootball PES.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah link live streaming perebutan medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, cabang olahraga eSports eFootball PES.

Setelah melalui serangkaian penyisihan di tiap daerah dan skala nasional, kini hadir dua provinsi terbaik untuk memperebutkan medali emas pada hari ini, Minggu (26/09/21).

Adapun para finalis tersebut adalah Rizky Faidan dan Ferry Purnama Gumilang dari Jawa Barat, melawan Rommy Hadiwijaya dan Riza Al-Fiqri dari Kalimantan Selatan.

Nama-nama ini tentu sudah familiar di ajang eFootball Pro Evolution Soccer (PES). Rizky Faidan merupakan finalis ajang kelas dunia, PES Open World Finals 2019 di Inggris.

Sementara Ferry P. Gumilang merupakan runner up Indonesian Football e-League (IFeL) Liga 1 2020, dan meraih titel top skorer, meski takluk dari Faidan di final.

Di sisi lain, Rommy Hadiwijaya adalah eks pemain Trat FC di Liga PES Thailand 2019, dan baru-baru ini ia berhasil menjuarai kompetisi IfeL Invitational Series 2021.

Sedangkan Riza Al-Fiqri, meski kiprahnya tak mentereng seperti tiga pemain lain, namun ia juga bermain secara profesional dan tergabung ke dalam tim Luna eSports.

Dengan formasi ini, kedua provinsi memiliki kans besar untuk menyabet medali emas di PON XX 2021 cabor eSports eFootball.

Sebelumnya, provinsi Gorontalo yang mengandalkan Akbar Paudie dan Bayu Habibie harus puas di posisi ketiga, dan menyabet medali perunggu PON Papua.

Pertandingan final untuk cabang olahraga eSports eFootball PES akan digelar hari ini, Minggu (26/09/21), mulai pukul 13.45 WIB, sebagai perebutan medali emas PON 2021.

Pertandingan panas antara Jawa Barat vs Kalimantan Selatan bisa disaksikan secara live streaming, melalui platform Nimo TV dan Youtube PB ESI, atau di link berikut.