3 Duel Terpanas Marquez-Dovizioso di MotoGP 2017

Jumat, 3 November 2017 09:31 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Marc Marquez (depan) diikuti oleh Andrea Dovizioso di belakangnya. Copyright: © Getty Images
Marc Marquez (depan) diikuti oleh Andrea Dovizioso di belakangnya.

Persaingan yang terjadi antara pembalap Honda Marc Marquez dengan Andrea Dovizioso menjadi salah satu yang paling menarik perhatian sepanjang laga MotoGP musim ini. 

Ducati terus mencatat hasil yang meningkat selama menjalani laga di musim ini, yang membawa Dovizioso sebagai salah satu pembalap berbahaya yang kehadirannya cukup mengancam Marquez.

© INDOSPORT
Marc Marquez tampak bisikan Andrea Dovizioso dalam jumpa per. Copyright: INDOSPORTMarc Marquez tampak bisikan Andrea Dovizioso dalam jumpa pers.

Dalam sejumlah laga, persaingan untuk memperoleh poin membuat keduanya beberapa kali bertukar tempat. Pada beberapa laga, keduanya mencari celah sebagai kesempatan mereka untuk saling mengkudeta posisi pemuncak klasemen. 

Pada beberapa seri balapan, Marquez juga tercatat mengalami sejumlah masalah yang membuat performanya menurun. Namun beruntung, dengan cerdas Marquez mampu mengimbanginya lewat hasil gemilang pada seri-seri yang mampu ia selamatkan. 

MotoGP 2017 sudah hampir memasuki seri terakhir yang akan dihelat di Sirkuit Ricardo Tomo, Valencia, Spanyol. Duel keduanya akan kembali berlanjut, tak hanya memperebutkan kemenangan, namun juga persaingan untuk menyabet titel juara dunia MotoGP 2017. 

Berikut INDOSPORT merangkum tiga balapan yang mencatat adanya persaingan sengit antara pembalap Italia dan Spanyol itu untuk meraih kemenangan: