5 Fakta Paling Anyar Jelang Laga Formula 1 Musim 2018

Senin, 4 Desember 2017 09:17 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Agus Dwi Witono
© Formula 1.com
Logo baru Formula 1. Copyright: © Formula 1.com
Logo baru Formula 1.

Formula 1 musim 2017 baru saja berakhir. Tak seperti musim sebelumnya, tak ada persaingan sengit yang terjadi di seri terakhir pada musim ini. Pada musim 2016, perebutan gelar juara dunia setengah mati terjadi antara dua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg. 

Sebelum masuk ke dua seri terakhir, Hamilton telah ditetapkan sebagai juara dunia Formula 1 musim ini. Tepatnya usai dirinya mengakhiri laga GP Meksiko di posisi kesembilan. Kumpulan poin yang ia raih sepanjang musim 2017 sudah cukup untuk mengantarkan pembalap Inggris itu kepada gelar juara dunianya. 

Rival terberat Hamilton, pembalap Ferrari Sebastian Vettel tertinggal cukup jauh untuk urusan poin. Terlebih lagi, dalam sejumlah laga musim ini, mobil Vettel berulangkali mengalami masalah mesin yang membuatnya tak mampu menyelesaikan sejumlah balapan. 

Musim ini, Formula 1 juga akan ditinggalkan oleh salah satu pembalap senior mereka, Felipe Massa. Pada musim 2016 lalu, Nico Rosberg sebenarnya sudah memutuskan untuk pensiun usai gelar juara dunia berhasil ia rebut dari tangan Hamilton pada musim itu. Namun akhirnya baru terlaksana di musim ini. 

© INDOSPORT
Lewis Hamilton saat dipastikan jadi juara dunia 2017 di GP Meksiko. Copyright: INDOSPORTLewis Hamilton saat dipastikan jadi juara dunia 2017 di GP Meksiko.

Selain itu, persaingan yang terjadi antara Mercedes vs Ferrari patut diingat sebagai bagian dari kenangan Formula 1 musim ini, bersamaan dengan keputusan Massa untuk pensiun. Melihat sejumlah pembalap muda semakin menunjukkan taringnya serta menebar ancaman bagi pembalap senior lainnya dalam laga musim depan. 

Ada cukup banyak hal baru yang sayang untuk tidak dilewatkan soal Formula 1 musim 2018. Karena kemungkinan besar, laga musim depan akan lebih panas. Persaingan di antara pembalap muda akan semakin sengit, juga dengan para pembalap senior sekelas Hamilton. 

Berikut INDOSPORT berhasil merangkum lima hal teranyar yang pasti akan dapat disaksikan dalam gelaran ajang balap mobil internasional Formula 1 musim 2018.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%