MotoGP

Marquez Jagokan Pembalap 19 Tahun Ini di Musim 2018

Senin, 8 Januari 2018 01:04 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Abdurrahman Ranala
© Vroom Magazine
Jorge Martín, Gresini Racing Team. Copyright: © Vroom Magazine
Jorge Martín, Gresini Racing Team.

Juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez mengakui kehebatan pembalap muda asal Spanyol, Jorge Martin di musim 2018 nanti. Ia menyebut bahwa Martin memiliki kemampuan yang bagus di lintasan balap.

"Martin sangat cepat. Tapi dengan penagalaman lebih, ia akan menjadi salah satu atau mungkin favorit saya untuk gelar juara. Dia sangat cepat dalam satu lap," ujarnya seperti dikutip dari Motorsport.

Marquez juga membandingkan dirinya dengan pembalap Gresini Honda tersebut. Menurutnya, saat masih berstatus sebagai pembalap muda di ajang 125cc ia memiliki kemampuan yang sama dengan apa yang dimiliki Martin. Oleh karena itu, juara dunia 4 kali ini memberikan saran kepada suksesornya itu untuk giat berlatih dan menambah jam terbang. 

"Saya ingat di 125cc. Saya juga sangat cepat dalam satu lap. Tapi dalam balapan, terutama di Moto3 anda harus pintar, mengerti dengan baik, serta berpikir banyak tentang motor dan tentu butuh pengalaman," tambahnya.

© Getty Images
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dalam konferensi pers. Copyright: Getty ImagesPembalap Repsol Honda, Marc Marquez dalam konferensi pers.

Sementara itu, Jorge Martin pun menegasakan bahwa  gelar juara Moto3 memang bagian dari targetnya musim depan. Pembalap berusia 19 tahun ini memiliki tekad yang kuat untuk bisa tampil maksimal di setiap seri balapan.

"Mulai sekarang, kami harus menghadapi semua balapan dengan cara terbaik. Seperti yang kami lakukan di Valencia," katanya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%