Pembalap Moto3 Asal Indonesia Siap Hadapi Laga Tingkat Asia

Jumat, 2 Maret 2018 14:54 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Lanjar Wiratri
© Astra Honda Racing Team
Andi Gilang. Copyright: © Astra Honda Racing Team
Andi Gilang.

Pembalap Indonesia, Andi Gilang, mengaku siap untuk kembali ke lintasan balap kelas Supersport 600 di ajang balap tertinggi Asia, Asia Road Racing Championship. Ada sejumlah kendala yang mesti dihadapi oleh Andi usai diputuskan kembali ke ARRC.

Lama menggunakan setting-an motor yang biasa digunakan dalam ajang balap Moto3, Andi harus kembali membiasakan diri untuk menggunakan motor anyarnya saat ini, CBR600RR. Penyesuaian ini tentunya tak mudah. 

 

😊😁🙂😠😡😬😂🤣!!!

A post shared by ANDI GILANG (@27_andigilang) on

"Saya merasa sangat positif di kesempatan dua hari tes pramusim ini untuk merasakan CBR600RR. Beberapa set up sudah dicoba saat tes dan arahnya sudah positif. Saya cukup percaya diri untuk bisa mendapat yang lebih baik lagi saat balap nanti," ujar Gilang, dikutip dari rilis yang diterima INDOSPORT. 

Andi sendiri memang akan memulai ketatnya kompetisi balap musim 2018 pada laga perdana di Buriram International Circuit, Thailand, pada 3-4 Maret 2018.

© Astra Honda Racing Team
Andi Gilang saat melakoni kualifikasi di Catalunya. Copyright: Astra Honda Racing TeamAndi Gilang saat melakoni kualifikasi di Catalunya.

Pembalap muda tersebut memang  pada musim lalu tampil full di kejuaraan Moto3 Junior World Championship, namun raihannya selama musim kemarin tak begitu sesuai harapan, hingga timnya Astra Honda Motor Racing Team memutuskan untuk menurunkannya ke ajang balap Asia. 

"Penampilan Andi Gilang di Kejuaraan Eropa tahun lalu sedikit di bawah harapan kami. Makanya, tahun ini Gilang kembali kami plot tampil di Kejuaraan ARRC di kelas Supersport 600 untuk mengembalikan lagi mental dan semangat juangnya," President Director Astra Honda Motor, Toshiyuki Inuma.