Formula 1

Flashback: Momen Kecelakaan Ski yang Bikin Michael Schumacher Koma

Sabtu, 6 April 2019 15:27 WIB
Editor: Coro Mountana
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/GETTY IMAGES
Michael Schumacher Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/GETTY IMAGES
Michael Schumacher

INDOSPORT.COM – Jika bicara ajang balapan jet darat, Formula 1 (F1), rasanya semua sepakat jika Michael Schumacher merupakan legenda hidup yang sangat dihormati. Baik lawan maupun kawan semuanya angkat topi terhadap pembalap asal Jerman itu.

Bagaimana tidak, ia telah menjadi juara dunia F1 sebanyak 7 kali dan telah mencapai podium hingga 155 kali. Michael Schumacher mengawali kariernya di 1991 sebelum memutuskan pensiun pada tahun 2006.

Akan tetapi kecintaannya terhadap F1 teramat besar hingga membuatnya kembali lagi ke ajang jet darat itu pada 2010 dan baru memutuskan pensiun pada dua tahun kemudian. Akan tetapi dunia F1 seketika menjadi bersedih atas insiden yang menimpa Michael Schumacher pada 29 Desember 2013.

Tepatnya kawasan Meribel, Pegunungan Alpen, Prancis menjadi saksi bagaimana seorang juara dunia F1, Michael Schumacher alami kecelakaan saat bermain ski. Pemenang 91 Grand Prix itu menabrak batu yang membuat kepalanya menghantam batu dengan sangat keras.

“Beberapa pemain ski melihat kecelakaan itu dan mereka memanggil kami. Lalu kami segera mengirim 2 patroli ski terdekat. Mereka memeriksanya dan ia tidak sadarkan diri barangkali semenit atau lebih,” ungkap Oliver Desaulty selaku juru bicara Meribel, seperti yang dinukil dari Daily Mail.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETMichael Schumacher saat sedang bermain ski

Menurut laporan dari harian Dauphine Libere, kecelakaan itu terjadi akibat Schumacher bermain ski di luar jalur yang telah ditentukan. Apapun itu, cedera yang dialami oleh Michael Schumacher memang sangat mengkhawatirkan karena kepalanya bersimbah darah meski telah mengenakan helm.

Saat mengevakuasi Schumacher dari lokasi kecelakaan, dirinya sempat berbicara sebelum langsung dilarikan ke rumah sakit dengan menggunakan helikopter. Kini kejadian itu sudah terjadi lebih dari 5 tahun, bagaimana kabar Michael Schumacher sekarang?

“Anda bisa yakin bahwa dia (Schumacher) berada di tangan terbaik dan kami melakukan segala hal manusiawi untuk membantunya. Tolong mengerti jika kami mengikuti keinginan Michael dan menjaga hal yang sensitif seperti kesehatan dalam privasi,” demikian pernyataan keluarga dari akun Instagram Schumacher.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Michael Schumacher (@michaelschumacher) on

Sejak kejadian nahas yang menimpa Schumacher, pihak keluarga memang menutup rapat kondisi yang menimpa sang pembalap legendaris F1 itu. Akan tetapi karena sadar bahwa para penggemar sangat mengkhawatirkan kondisi Schumacher.

Pihak keluarga pun meluncurkan sebuah aplikasi resmi yang berisi sepanjang kariernya sebagai pembalap legendaris. Tak hanya itu, keluarga Schumacher juga telah hadirnya museum virtual buatan yayasan Keep Fighting Foundation.

Meski kabar mengenai Schumacher sangat tertutup, tetap saja pelan-pelan ada kabar yang bocor seperti telah membaiknya kondisi sang pembalap. Membaiknya dari kondisi Schumacher tak lepas dari biaya perawatan yang sangat mahal.

“Ketika ia duduk di kursi roda sembari menghadap ke panorama yang indah dengan pegunungan dan danau, Michael kadang menangis tiba-tiba,” ujar salah seorang saudara Schumacher yang namanya tidak disebutkan, seperti yang dinukil dari Mirror.

Kabar terbaru tentang Schumacher lebih mengejutkan karena sebuah majalah Jerman, Bunte menyebutkan sang pembalap terlihat sedang berada di Spanyol. Apapun itu kondisi resmi mengenai Michael Schumacher selalu dibantah oleh keluarga dengan alasan privasi.

Pecinta dunia F1 pun merasakan kehilangan setelah pensiunnya Michael Schumacher apalagi dengan cedera parah yang ia alami. Namun, tampaknya penggemar F1 sebentar lagi tak perlu bersedih karena suksesor Michael Schumacher bakal segera turun gelanggang menggantikan sang ayah, siapa dia?