MotoGP

Bos Repsol Honda Ungkap Sifat Asli Marc Marquez

Jumat, 10 April 2020 10:31 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Robert Ciaflone/Gettyimages
Bos Repsol Honda, Alberto Puig, mengungkapkan sifat asli Marc Marquez selama bergabung di timnya. Copyright: © Robert Ciaflone/Gettyimages
Bos Repsol Honda, Alberto Puig, mengungkapkan sifat asli Marc Marquez selama bergabung di timnya.

INDOSPORT.COM – Bos Repsol Honda, Alberto Puig, mengungkapkan sifat asli Marc Marquez selama bergabung di timnya. Puig menilai, bahwa rider berjuluk The Baby Alien adalah sosok yang sederhana.

Diketahui Marquez telah menyabet enam gelar juara dari MotoGP. Namun nyatanya, prestasi yang diraihnya tak membuat pembalap asal Spanyol itu jemawa maupun bersikap seperti seorang diva.

Menurut Alberto Puig, bahkan Marquez tetap bersikap sederhana meski dirinya dianggap menjadi salah satu pembalap MotoGP terhebat, sifatnya tersebut membuat para staf tim merasa senang dan puas. Hal inilah yang menjadi salah satu faktor dibalik kesuksesannya di ajang balap motor.

“Saya akan menjawab ini seperti seolah sudah disiapkan, tapi tidak, saya hanya berkata jujur. Marc Marquez adalah pembalap yang memiliki sifat yang amat sederhana. Dia tak senang dianggap sebagai pahlawan,” ujar Alberto Puig, dilansir dari laman AS Sports.

“Dia bukan superstar dan dia selalu berperilaku normal terhadap orang lain. Dia bukan diva meski saat membalap dia menjadi seorang bintang. Tentu, sifatnya membuat semua pekerjaan lebih mudah karena ia selalu bersikap sederhana dan kami senang akan itu,” tambahnya.

Alasan itu juga menjadi salah satu faktor tim Honda Racing Corporation (HRC) memutuskan untuk langsung memperpanjang kontrak Marquez dengan durasi empat tahun atau hingga akhir musim 2024.

Marc Marquez nantinya akan berada satu tim dengan juara Moto2 2019, yang juga merupakan adik kandungnya sendiri yakni Alex Marquez di MotoGP 2020 nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%