eSports

Hasil MotoGP Virtual: Bagnaia Jadi Juara, Valentino Rossi Tercecer

Senin, 13 April 2020 07:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Pembalap tim satelit Pramac Racing, Francesco Bagnaia berhasil keluar sebagai juara di balapan MotoGP Virtual pada Minggu (12/04/20) malam WIB. Copyright: © Getty Images
Pembalap tim satelit Pramac Racing, Francesco Bagnaia berhasil keluar sebagai juara di balapan MotoGP Virtual pada Minggu (12/04/20) malam WIB.

INDOSPORT.COM – Pembalap tim satelit Pramac Racing, Francesco Bagnaia berhasil keluar sebagai juara di balapan MotoGP Virtual pada Minggu (12/04/20) malam WIB.

Bagnaia yang start dari  pole position mampu mempertahankan performa apiknya, dengan mendominasi balapan yang berlangsung dalam 10 lap tersebut. Ia mampu menyalip Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang sebenarnya sempat memimpin balapan di lap kelima.

Namun sayangnya Vinales sempat terjatuh di lap ketujuh dan membuat Francesco Bagnaia berhasil keluar sebagai juara, dan pembalap asal Spanyol itu menyusul di peringkat kedua.

Sementara itu, Alex Marquez (Repsol Honda) yang sebelumnya menjadi juara di seri perdana balapan eSports ini meraih posisi ketiga. Kemudian sang kakak, Marc Marquez berada di posisi keempat.

Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) membuntuti di peringkat kelima dan disusul oleh Danilo Petrucci diurutan keenam. Rekan setim Vinales, Valentino Rossi tercecer di posisi ketujuh.

Takaaki Nakagami, Michelle Pirro dan Tito Rabat menduduki tiga peringkat terakhir, di balapan yang hanya berlangsung 10 lap di sirkuit virtual Red Bull Ring, Austria.

Sekadar informasi, balapan eSports ini digelar oleh MotoGP bertujuan untuk memberikan hiburan pada para penggemar motorsport di tengah wabah virus corona, dan sebagai cara untuk mengkampanyekan agar tetap berada di rumah dengan tagar #StayAtHomeGP

Hingga saat ini wabah virus corona telah membuat satu seri balapan di batalkan dan tujuh lainnya harus ditunda. Hingga saat ini belum ada pengumuman resmi kapan balapan perdana MotoGP 2020 akan segera dimulai.