MotoGP

Alex Rins Resmi Perpanjang Kontrak dengan Suzuki Hingga 2022

Senin, 20 April 2020 08:49 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Alex Rins resmi memperpanjang kontraknya bersama tim Suzuki Ecstar berdurasi dua tahun atau hingga MotoGP musim 2022 mendatang. Copyright: © Getty Images
Alex Rins resmi memperpanjang kontraknya bersama tim Suzuki Ecstar berdurasi dua tahun atau hingga MotoGP musim 2022 mendatang.

INDOSPORT.COMAlex Rins resmi memperpanjang kontraknya bersama tim Suzuki Ecstar berdurasi dua tahun atau hingga MotoGP musim 2022 mendatang.

Keputusan untuk memperpanjang kontrak tersebut ternyata telah disepakati oleh Rins dan Suzuki sejak beberapa bulan yang lalu. Namun baru diresmikan oleh tim pada Minggu (19/04/20) malam WIB.

Pengumuman terkait bertahannya Rins bersama tim asal Jepang tersebut disambut dengan baik oleh Davide Brivio selaku manajer tim lantaran percaya dengan performa yang akan ditampilkan oleh pembalap andalannya.

“Kami sangat senang telah mengonfrimasi Alex Rins untuk bertahan bersama kami selama musim 2021 dan 2022. Kami percaya akan kemampuannya dan ini adalah titik awal kami untuk memulai balapan dan lebih kuat dari sebelumnya,” ujar Davide Brio, dilansir dari laman resmi MotoGP.

Sementara Rins juga mengaku sangat bahagia dan akan berusaha untuk terus bekerja keras demi menuai hasil besar dan bisa membawa Suzuki meraih juara.

“Saya sangat bahagia dengan keputusan ini. keinginan saya adalah untuk terus bersama tim ini dan saya yakin jika proyek ini memiliki potensi untuk menjadi pemenang. Saya punya keinginan untuk menang dan saya merasa kami sangat cocok,” ujar Rins.

Diketahui Rins telah bergabung dengan tim Suzuki Ecstar sejak musim 2017, di mana saat itu ia baru berstatus sebagai pembalap debutan MotoGP. Ia menunjukan daya juangnya lantaran di musim pertamanya ia dihantui cedera namun mampu bangkit dan tampil konsisten di paruh kedua musim.

Semakin bertambahnya tahun penampilannya di atas lintasan balap semakin matang. Ia berhasil menjadi penantang berat gelar juara lewat kemenangannya di Texas dan Silverstone dan finis diperingkat empat klasemen setelah Marc Marquez, Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales pada MotoGP 2019.