Formula 1

Hamilton atau Verstappen, Mana Pembalap F1 yang Berbahaya Menurut Leclerc?

Rabu, 29 April 2020 15:22 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Sky Sports
Charles Leclerc, pembalap Ferrari. Copyright: © Sky Sports
Charles Leclerc, pembalap Ferrari.

INDOSPORT.COM – Pembalap muda Ferrari, Charles Leclerc menyatakan pendapatnya mengenai mana rivalnya yang lebih berbahaya, Lewis Hamilton (Mercedes) atau Max Verstappen (Red Bull).

Leclerc diketahui telah bersaing sengit dengan Hamilton maupun Verstappen di atas lintasan balap. Namun menurut pembalap yang tengah naik daun itu, ia memilih untuk bersaing dengan Hamilton.

Pasalnya, rekan setim Sebastian Vettel itu menilai bahwa Hamilton memiliki gaya membalap yang berbeda. Ditambah dengan kecerdasannya membuat Leclerc mendapatkan banyak ilmu dari seniornya.

“Jika saya ingin menyelesaikan balapan, maka saya memilih Lewis Hamilton. Dia memiliki gaya membalap yang sedikit berbeda. Dia juga sangat cerdas dan membuat saya banyak belajar saat berhadapan dengannya,” tutur Charles Leclerc, dilansir dari laman Sky Sport F1.

“Pengalamannya membuat Hamilton selalu tahu apa yang dilakukan oleh rivalnya untuk memastikan balapan dengan baik di lintasan. Dia memang tak selalu agresif, selalu benar namun selalu sangat baik untuk meminta apa yang akan anda lakukan,” tambahnya.

Di sisi lain, Leclerc menilai Max Verstappen sebagai lawan yang menyenangkan. Akan tetapi bisa berbahaya jika bersaing dengannya, apalagi oleh Lewis Hamilton.

“Balapan dengan Max Verstappen akan sangat menyenangkan karena bisa bersenang-senang dengannya jika melakoni balapan yang ketat, tapi dia bisa berbahaya,” tambahnya.

Sekadar informasi, seri balapan pertama akan berlangsung di Austria pada akhir pekan 3-5 Juli nanti. Kemudian balapan di Eropa akan dimulai pada Juli, Agustus, dan awal September. Selanjutnya September, Oktober dan November akan berlomba di Eurasia, Asia, dan Amerika Serikat.