Formula 1

Kejuaraan F1 Belum Dimulai, Daniel Ricciardo Sudah Tebar Psy War

Sabtu, 2 Mei 2020 14:55 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Meski kejuaraan Formula 1 (F1) belum dimulai lantaran terkena imbas dari pandemi virus corona, Daniel Ricciardo (Renault) sudah menebar ancaman. Copyright: © Getty Images
Meski kejuaraan Formula 1 (F1) belum dimulai lantaran terkena imbas dari pandemi virus corona, Daniel Ricciardo (Renault) sudah menebar ancaman.

INDOSPORT.COM - Meski kejuaraan Formula 1 (F1) belum dimulai lantaran terkena imbas dari pandemi virus corona, Daniel Ricciardo (Renault) sudah menebar ancaman kepada pembalap lainnya.

Ricciardo mengatakan bahwa dirinya akan menjadi sosok pembalap yang berbahaya dan patut diwaspadai oeh para rivalnya saat kejuaraan F1 dimulai pada awal Juli nanti.

Rasa percaya dirinya tersebut lantaran ia yakin bahwa dirinya akan tampil dengan kondisi fisik lebih bugar, serta rasa semangat yang terus dipupuknya selama libur balapan berlangsung.

"Saya sangat percaya diri. Saya sangat siap untuk kembali balapan. Saya memiliki semangat yang tinggi yang menurut saya membuat dirinya cukup berbahaya dan harus diperhitungkan oleh pembalap lainnya,” ujar Daniel Ricciardo, dilansir Fox Sports Australia.

“Saya juga akan tampil dengan fisik yang lebih bugar, karena rutin latihan untuk memiliki konsistensi di atas trek balap. Saya sangat merindukan balapan. Saya juga telah mematok target dan bertekad mewujudkan semua itu,” tambahnya.

Sekadar informasi, pihak penyelenggara F1 sudah mengatur kembali kalender kejuaraannya dan memberikan kepastian soal waktu balapan selanjutnya, usai ikut merasakan dampak dari virus corona yang mewabah di segala penjuru dunia.

Setidaknya sudah ada sembilan seri balapan di musim 2020 yang ditunda atau dibatalkan. Adanya aturan pembatasan sosial dan perjalanan antar-wilayah menjadi kendala utama. Namun, Chase Carey selaku CEO F1 menyatakan bahwa balapan pertama akan dimulai pada Juli nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%