MotoGP

Suzuki Ecstar Perpanjang Kontrak Joan Mir Hingga MotoGP 2022

Minggu, 3 Mei 2020 12:10 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Tim pabrikan Suzuki Ecstar memperpanjang kontrak pembalap MotoGP mereka, Joan Mir. Copyright: © GettyImages
Tim pabrikan Suzuki Ecstar memperpanjang kontrak pembalap MotoGP mereka, Joan Mir.

INDOSPORT.COM – Tim pabrikan Suzuki Ecstar resmi mengumumkan bahwa mereka telah memperpanjang kontrak Joan Mir berdurasi dua musim atau pada MotoGP 2021-2022.

Ini berarti, tim Suzuki masih akan mempertahankan line-up lamanya, di mana sebelumnya mereka juga telah memperpanjang kontrak pembalap utama mereka, Alex Rins, dengan jangka waktu yang sama.

Keputusan tersebut diambil lantaran tim asal Jepang itu menilai bahwa Joan Mir merupakan pembalap yang bertalenta dan percaya pada kemampuan rider mudanya tersebut.

“Kami senang mencapai kesepakatan dengan Joan Mir untuk tetap bergabung bersama kami hingga dua tahun ke depan. Kami melihat dia sebagai pembalap muda yang bertalenta, dan akan memanfaatkan pengalaman yang kami bangun dan memperbaiki lebih jauh lagi,” ujar Davide Brivio, selaku manajer tim.

“Kami sangat senang bisa memiliki tim muda dengan dua pembalap yang hebat dan kuat seperti Alex Rins dan Joan Mir, yang selalu menjadi target nyata kami,” tambahnya, dilansir dari laman MotoGP.

Sementara itu, Joan Mir sendiri mengaku sangat bahagia dengan keputusan perpanjangan kontraknya tersebut. Ia juga berjanji akan terus belajar untuk menunjukkan potensinya di trek balap.

Diketahui, Mir bergabung dengan tim pabrikan Suzuki Ecstar pada tahun 2019 lalu. Ia mampu beradaptasi dan belajar dengan baik, terbukti ia bisa finis di posisi kedelapan di klasemen akhir.

Tak hanya itu, Joan Mir juga mampu menyabet catatan sembilan kali finis di 10 besar, meski sempat mendapatkan cedera yang membuatnya harus absen di pertengahan MotoGP 2019 lalu.