Formula 1

Fernando Alonso Siapkan Resolusi Tahun 2021, Bakal Balik ke F1?

Kamis, 7 Mei 2020 22:11 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Eks pembalap Formula 1 (F1), Fernando Alonso, tengah menyiapkan rencananya untuk tahun 2021. Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Eks pembalap Formula 1 (F1), Fernando Alonso, tengah menyiapkan rencananya untuk tahun 2021.

INDOSPORT.COM - Mantan pembalap Formula 1 (F1), Fernando Alonso, akan segera mengumumkan rencananya untuk tahun 2021. 

Pembalap Spanyol itu terakhir berkompetisi di ajang Formula 1 pada 2018 sebelum mengalihkan fokus ke olahraga motorsport lainnya. Lantas apa yang ingin dilakukan Alonso tahun depan?

"Saya selalu mengatakan bahwa pada tahun 2021, dengan peraturan baru, ada kemungkinan saya akan kembali ke Formula 1 karena mungkin mobil lebih seimbang dan saya ingin menguji diri saya lagi," ucap Alonso kepada El Mundo.

F1 selalu tampak seperti urusan yang belum selesai untuk seorang Fernando Alonso. Ia selalu terlihat sebagai atlet yang terlihat keren di olahraga yang digelutinya, namun kenyataannya tidak semanis itu.

Bahkan ketika meninggalkan F1, rasanya ia tidak mendapat 'pesta' perpisahan yang pantas. Kini ia pun menimbang betul apa yang akan dilakukan tahun depan setelah sempat menjajal World Endurance Championship dan 24 Hours of Le Mans.

"Saya tahu kurang lebih apa yang akan saya lakukan pada tahun 2021, saya harap Anda akan segera tahu, tetapi saya tidak bisa mengatakan lebih banyak,” tambahnya.

Fernando Alonso masih memiliki kesempatan untuk menunjukkan kapasitasnya sebagai nama besar di ajang F1. Sayangnya, virus corona sepertinya menjadi alasan kita tidak bisa melihatnya di grid tahun depan.

Dengan pandemi yang menyebabkan kekacauan pada keuangan dan pengembangan F1, seluruh kegiatan kii tengah ditangguhkan dan peraturan tahun depan dmundur menjadi 2022.

Penulis: Hafiz Rizky Pratama

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%