Formula 1

Ricciardo Bakal Hengkang ke Ferrari, Bos Renault Buka Suara

Minggu, 10 Mei 2020 14:39 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Bos tim Formula 1 (F1) Renault, Cyril Abiteboul akhirnya buka suara terkait rumor yang mengabarkan bahwa pembalapnya, Daniel Ricciardo akan hengkang ke Ferrari Copyright: © Getty Images
Bos tim Formula 1 (F1) Renault, Cyril Abiteboul akhirnya buka suara terkait rumor yang mengabarkan bahwa pembalapnya, Daniel Ricciardo akan hengkang ke Ferrari

INDOSPORT.COM – Bos tim Formula 1 (F1) Renault, Cyril Abiteboul akhirnya buka suara terkait rumor yang mengabarkan bahwa pembalapnya, Daniel Ricciardo akan hengkang ke tim Ferrari.

Abiteboul mengaku bahwa dirinya optimistis bahwa perjalanan Daniel Ricciardo di tim Renault masih panjang, meski kontraknya akan habis pada akhir F1 2020 ini.

Ia juga mengatakan bahwa adanya rumor yang tengah beredar merupakan hal yang wajar, karena pertengahan musim memang waktunya para pembalap membahas nasib masa depannya.

“Kami merasa ini adalah perjalanan yang panjang dan masih menawarkan banyak hal ketimbang apa yang Daniel Ricciardo tawarkan pada musim lalu,” ujar Cyril Abiteboul, dari laman resmi F1.

Abiteboul mengungkapkan bahwa awal musim F1 2020 akan menjadi kunci apakah Ricciardo akan bertahan di Renault bersama Esteban Ocon. Namun pandemi virus corona menghambat semua rencana yang telah disusun oleh para tim.

“Di musim normal, pada Mei dan Juni para tim dan pembalap akan mulai berdiskusi terkait masa depan mereka. Namun kali ini berbeda, beberapa hal tertunda. Tapi kami akan tetap membahas masa depan para pembalap,” tambahnya.

Ricciardo sendiri dikabarkan akan hengkang ke Ferrari untuk menggantikan posisi Sebastian Vettel. Tak hanya itu, beberapa rumor juga mengatakan bahwa pembalap asal Australia tersebut juga membuka peluang untuk kembali bergabung dengan Red Bull Racing dan McLaren.

Meski demikian, Renault memiliki banyak opsi jika Daniel Ricciardo memutuskan untuk hengkang ke tim lain. Pasalnya, mereka masih memiliki banyak talenta muda dari akademi pembalap mereka salah satunya ialah Christian Lundgaard.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%