MotoGP

Valentino Rossi Tak Takut Pensiun dari Kejuaraan MotoGP

Jumat, 29 Mei 2020 08:54 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Valentino Rossi mengaku tak takut untuk pensiun dari kejuaraan MotoGP pada musim ini, namun ia akan sulit menerima kenyataan tak bisa membalap lagi. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Valentino Rossi mengaku tak takut untuk pensiun dari kejuaraan MotoGP pada musim ini, namun ia akan sulit menerima kenyataan tak bisa membalap lagi.

INDOSPORT.COMValentino Rossi mengaku tak takut untuk pensiun dari kejuaraan MotoGP pada musim ini, namun ia akan sulit menerima kenyataan bahwa dirinya tak akan bisa lagi membalap.

Rossi sendiri akan memutuskan nasibnya apakah dirinya akan pensiun dari MotoGP atau hijrah ke tim lain pada musim ini. mengingat usianya sudah uzur dan posisinya di tim pabrikan Monster Energy Yamaha akan digantikan oleh Fabio Quartararo yang telah dipromosikan pada musim depan.

Meski demikian, Rossi mengatakan bahwa dirinya kekeuh akan memutuskan masa depannya setelah menjalani beberapa balapan pada musim 2020, untuk melihat apakah dirinya masih kompetitif atau tidak.

“Beberapa pekan ke depan, saya baru akan membuat keputusan sesegera mungkin terkait masa depan saya. Saya tidak takut untuk pensiun karena saya pikir itu bukanlah kata yang tepat,” ujar Valentino Rossi, dilansir dari laman GP One.

“Tapi, saya tahu bahwa di seri balapan terakhir rasanya akan sedih dan sulit diterima, karena saya begitu mencintai balapan dan telah dijalani selama lebih dari 20 tahun, tapi saya tak pernah takut selama itu. Saya paham dan sudah tahu sebelumnya bahwa saya bisa bersenang-senang dan membuat keputusan akan lebih mudah,” tambahnya.

Namun, jika pada akhirnya Rossi tak jadi pensiun dan akan tetap membalap sebagai pembalap reguler di MotoGP, maka rider berjuluk The Doctor tersebut dipastikan akan bertukar tunggangan dengan Fabio Quartararo di tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Valentino Rossi juga turut mengatakan bahwa ia akan tetap kompetitif dan terus berambisi meraih podium. Ia tak ingin bergabung dengan tim Petronas sebagai tempat perpisahan sebelum akhirnya gantung helm.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%